Hore! 8.544 Penerima KPM Kota Metro Dapat Beras Rapel Tiga Bulan

Per keluarga dapat 10 kg untuk satu bulan

Metro, IDN Times - Pemerintah Kota Metro mendistribusikan Bantuan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023. Bantuan ini merupakan inisiasi terhadap keluarga membutuhkan akibat dampak kemarau panjang El Nino.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan, Kota Metro jadi daerah pertama di Provinsi Lampung meluncurkan pendistribusian pangan beras.

Penyaluran bekerjasama dengan Perum Bulog Kancab Lampung Tengah ini menyasar masyarakat  sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial.

Baca Juga: Seluruh Bacaleg Partai Ummat di Tulang Bawang Kompak Mengundurkan Diri

1. Bantuan beras untuk masyarakat membutuhkan

Hore! 8.544 Penerima KPM Kota Metro Dapat Beras Rapel Tiga BulanWali Kota Metr, Wahdi, menyerahkan bantuan beras kepada warga penerima KPM (Humas Kota Metro)

Wahdi menyampaikan, bantuan berupa beras tersebut dialokasikan untuk 5 Kecamatan Kota Metro. Rinciannya, Metro Barat 1.063, Metro Pusat 3.178, Metro Selatan 1.096, Metro Timur 1.089, dan Metro Utara 1.687 penerima.

"Pelaksanaan program bantuan pangan beras guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di Kota Metro," kata Wahdi.

Ia berharap, bantuan beras cadangan pangan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat mampu untuk tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

“Adanya pembagian beras itu diberikan kepada mereka yang pantas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dicatat oleh negara. Negara wajib mensejahterakan masyarakat. Cadangan beras di bulog itu banyak, bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir,” ucapnya.

2. Penerima KPM dapat bantuan rapel tiga bulan

Hore! 8.544 Penerima KPM Kota Metro Dapat Beras Rapel Tiga BulanIlustrasi beras Bulog. (dok. Bulog)

Kabag Perekonomian Yulia Candra Sari menjelaskan  untuk di Kota Metro tahap 2, alokasi bulan Oktober, November, Desember berjumlah total 8.544 KPM.

Menurutnya, jumlah awal adalah 8.142, kemudian mendapat tambahan 402 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

"KPM ini mendapatkan rapel dari bulan September, Oktober dan November. Untuk selanjutnya alokasinya Insya Allah, kita sama sama berdoa berharap pemerintah masih memberikan bantuan sampai bulan Desember," ujarnya.

3. Warga merasa terbantu di tengah ekonomi sulit

Hore! 8.544 Penerima KPM Kota Metro Dapat Beras Rapel Tiga BulanWali Kota Metro menyerahkan bantuan beras kepada warga penerima KPM (Humas Kota Metro)

Salah satu warga Margorejo, Supar mengaku senang mendapat bantuan beras dari pemerintah. Sebagai seorang pedagang UMKM di Pasar Margorejo, ia merasa terbantu di tengah dampak kemarau.

“Sekarang lagi musim paceklik, pasti bantuan ini ya membantu banget, apalagi sekarang belum ada panen padi,” katanya.

Baca Juga: 952 Caleg DPRD Provinsi Lampung Masuk DCT, 2 Bacaleg Tak Penuhi Syarat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya