Comscore Tracker

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 Juta

Khusus calon mahasiswa orangtuanya profesi guru

Bandar Lampung, IDN Times -Pembukaan mahasiswa baru masih dibuka dari berbagai jalur. Salah  satunya di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan banyak program beasiswa bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Beasiswa yang akan diberikan berupa Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Prestasi, Hafidz Quran, Yatim/Piatu, Beasiswa Tidak Mampu dan potongan biaya untuk anak guru.

“Semua lulusan SMA sederajat atau calon mahasiswa boleh mendaftarkan beasiswa tersebut. Sudah dibuka untuk selanjutkan akan kami seleksi sesuai persyaratan yang sudah kami tentukan,” kata Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, di ruang kerjanya, Rabu (30/6/2021).

1. Syarat pengajuan beasiswa

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 JutaIlustrasi Pendidikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Muprihan menyampaikan, persyaratan umum dalam pengajuan beasiswa KIP, Prestasi, Hafidz Quran, Yatim/Piatu, dan beasiswa tidak mampu dengan mengirimkan scan kartu pelajar, KTP elektronik siswa serta KTP kedua orangtua. Selain itu, melampirkan pas foto berlatarbelakang warna merah.

Calon penerima beasiswa, lanjut Muprihan, juga diminta mengirimkan scan ijazah/SKHU/SKL yang dilegalisir, scan raport kelas X-XII (semester 1-semester 5), sertifikat bidang akademik, kartu keluarga, scan slip gaji orangtua, rekening listrik tiga bulan terakhir, scan PBB tahun terakhir serta foto rumah.

“Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Biro Kemahasiswaan atau Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru,” kata dia.

2. Pendaftar beasiswa prestasi wajib mengirim scan sertifikat prestasi

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 JutaTambang Emas Martabe Salurkan Beasiswa Martabe Prestasi 2020 (Dok. IDN Times)

Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Dedi Putra, menambahkan, persyaratan khusus calon penerima beasiswa, bagi pendaftar Beasiswa KIP Kuliah, harus men-scan KIP Kuliah, Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), serta scan surat keterangan tidak mampu.

Dedi juga menjelaskan, bagi pendaftar beasiswa prestasi wajib mengirim scan sertifikat prestasi tingkat internasional/nasional atau regional. Sedangkan khusus pendaftar beasiswa yatim/piatu calon penerima wajib mengirimkan scan surat keterangan yatim/piatu yang dikeluarkan oleh kepala desa.

Baca Juga: Kisah Mahasiswi IIB Darmajaya, Hobi Makan Kimchi Jadi Bisnis Menggiurkan

3. Pendaftaran hingga 2 Juli 2021

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 JutaIlustrasi Kuliah Online (IDN Times/Candra Irawan)

Desi mengatakan, untuk pendaftaran beasiswa Hafidz Quran, calon mahasiswa minimal hafal 5-10 juz dan bersedia mengikuti Program Rumah Tahfiz. Khusus pendaftar beasiswa tidak mampu, calon wajib mengirim scan surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh kelurahan dan cap basah.

"Semua berkas persyaratan lengkap di-scan, dijadikan dalam satu file (pdf) dengan nama file: NAMASISWA¬¬_ASALSEKOLAH. “Pendaftaran dilakukan secara online melalui link: bit.ly/beasiswadarmajaya. Pendaftaran ditutup pada Jumat 2 Juli 2021," jelasnya.

4. Anak guru siap-siap dapet potongan biaya

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 JutaIlustrasi Uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain beasiswa di atas bagi kamu yang memiliki orangtua guru juga mendapat potongan Rp2 juta rupiah dari IIB Darmajaya. Rektor IIB Darmajaya, Fimansyah, mengatakan, adanya apresiasi ini, putra-putri guru dapat mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas di IIB Darmajaya.

"Putra-putri guru harus mendapatkan perhatian dan kesempatan dalam mengenyam pendidikan tinggi," kata Firmansyah

Sebab, lanjutnya, jasa orangtuanya tersebut banyak melahirkan generasi penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin negeri ini.

"Ini komitmen IIB Darmajaya dalam memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Lampung,” terangnya.

5. Langsung hubungi nomor ini kalau mau daftar

Hore! Daftar Kuliah di IIB Darmajaya Ada Potongan Rp2 Jutapexels.com/@olly

Kepala Biro Humas dan Pemasaran, M Rafiq, menambahkan untuk pendaftaran setiap putra-putri agar melampirkan surat keputusan pengangkatan guru PNS atau keterangan pengangkatan sebagai guru yayasan.

“Program ini ditujukan kepada bapak, ibu guru PNS atau yayasan dari tingkat dasar, pertama hingga menengah atau kejuruan,” jelasnya.

Dosen Prodi Manajemen ini menerangkan, untuk pendaftaran bisa datang langsung supaya dilakukan verifikasi. Potongan sebesar Rp2 juta akan diterima putra putri guru dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan.

"Untuk informasi dapat menanyakan langsung melalui WA ke nomor 08117972244,” pungkasnya.

Baca Juga: Mau Kuliah di Prancis? Simak Tips Beasiswa dari IIB Darmajaya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya