Comscore Tracker

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya 

Pengisian data harus sesuai jadwal, jika tidak bisa gagal

Bandar Lampung, IDN Times -Penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah diumumkan. Universitas Lampung (Unila) menerima 4.561 mahasiswa baru dari 25.712 peminat SBMPTN di Unila.  Dari jumlah tersebut, 1.510 mahasiswa baru merupakan penerima KIP.

Setelah dinyatakan lolos tentunya kamu tidak langsung resmi menjadi mahasiswa Unila, masih ada beberapa tahapan harus kamu lalui dan wajib dipenuhi. Kalau sampai terlewat ada kemungkinan kamu dibatalkan menjadi mahasiswa di kampus tertua di Lampung ini.

Berikut IDN Times rangkum tanggal penting registrasi SBMPTN Unila dan buat kamu yang belum diterima jangan khawatir karena masih ada pembukaan mahasiswa baru lewat jalur lainnya.

1. Wajib mengisi data pokok

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya (IDN Times/Istimewa)

Langkah pertama sudah bisa dilakukan mulai hari ini adalah mengisi borang Data Pokok Mahasiswa secara online  melalui aplikasi sistem informasi data pokok mahasiswa (sidakma) di laman http://sidakma.unila.ac.id/.

Bertujuan untuk menentukan UKT (Uang Kuliah Tunggal), mengisi data pokok ini wajib dilakukan peserta KIP Kuliah dan non KIP Kuliah pada 16-25 Juni 2021. Jika melewati batas waktu tersebut maka tidak dapat diproses.

2. Peserta KIP jangan sampai terlambat mengirim berkas

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu bagi peserta KIP pengiriman berkas paling lambat 23 Juni 2021. Cek persyaratannya di laman https://bak.unila.ac.id. Atau kamu bisa menghubungi  0823 7114 1094 atas nama Azhari dan Fajar 0813 7352 5779 pada jam kerja.

Setelah proses tersebut,  2 Juli 2021 pengumuman besaran UKT sementara dan 12 Juli pengumuman besaran UKT final dapat dicek pada laman http://sidakma.unila.ac.id.

Baca Juga: Positif COVID-19, Prof Sunarto Guru Besar Unila Tutup Usia

3. Bayar UKT sesuai bank yang ditentukan

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya Ilustrasi Pembayaran Online (IDN Times/Arief Rahmat)

Selanjutnya, tahap registrasi terakhir supaya resmi menjadi mahasiswa kamu harus melakukan pembayaran UKT pada 12-16 Juli 2021 di bank yang sudah ditentukan.

Setelah membayar UKT kamu bisa  melakukan resgistrasi dilaman http://registrasi.unila.ac.id sampai mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sementara.

12-17 Juli 2021 merupakan hari terakhir registrasi, bagi peserta yang tidak registrasi maka hak untuk menjadi mahasiswa Unila dibatalkan.

4. Jalur prestasi dan internasional

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya Ilustrasi Pendidikan (IDN Times/Sukma Shakti)

Jika kamu salah satu peserta tidak lolos SBMPTN jangan khawatir karena masih ada jalur prestasi khusus Unila. Pendaftaran dilakukan secara online pada 2-21 Juni 2021, di laman https://admisi.unila.ac.id. informasi lebih lengkap kunjungi http://bit.ly/JalurPrestasiUnila.

Selain itu ada juga jalur kelas Internasional 2021 kamu bisa mendaftar mulai dari 1 Mei sampai 1 Juli 2021 di laman https://admisi.unila.ac.id. atau informasi lengkapnya ada di http://bit.ly/JalurKelasInternasional.

5. SMMPTN barat tutup bulan ini buruan daftar

Catat Tanggal Penting SBMPTN Unila, Masih Ada Jalur Masuk Lainnya Pexels.com/Giftpundits.com

Jalur Mandiri (SMMPTN BARAT) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat juga masih dibuka lho sampai   21 Juni 2021. Kamu bisa melakukan pendaftaran di https://pendaftaran.smmptnbarat.id/.atau informasi lengkapnya ada di https://smmptnbarat.id/.

Buat kamu yang ingin mengambil gelar D3 masih bisa daftar melalui jalur Vokasi D3 namun masih belum dibuka jadi cek kabar terbarunya di https://simanila.unila.ac.id/.

Baca Juga: Lolos SBMPTN ITERA dan UNILA? Catat Tanggal Penting Registrasi

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya