CASN Pemprov Lampung dan Lamtim Peserta Lolos Seleksi, tapi Dibatalkan

Ada perubahan peraturan jadi tidak lulus, kok bisa?

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Provinsi Lampung Tahun 2021 mengumumkan perubahan status hasil seleksi administrasi. Pengumuman itu terkait sebelumnya lulus seleksi administrasi (memenuhi syarat) menjadi tidak lulus seleksi administrasi (tidak memenuhi syarat).

Itu terkait kualifikasi D-III analis farmasi dan makanan. Pada instansi Provinsi Lampung terdapat 10 CASN yang mengalami perubahan status hasil seleksi administrasi  sebelumnya lulus mejadi tidak lulus.

Kemudian di Kabupaten Lampung Timur terdapat 17 CASN statusnya berubah tidak memenuhi syarat dan tidak lulus. Sementara ada 13 CASN yang awalnya tidak memenuhi syarat berubah menjadi memenuhi syarat.

Baca Juga: Ombudsman Buka Layanan Konsultasi CASN 2021, Pelamar Jangan Dirugikan

1. Pelamar D-III Analis Farmasi dan Makanan alami perubahan status

CASN Pemprov Lampung dan Lamtim Peserta Lolos Seleksi, tapi Dibatalkancareeraddict.com

Dalam surat keputusan panitia CASN Provinsi Lampung terdapat pelamar CASN yang melamar pada formasi jabatan Terampil Asisten Apoteker dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan jabatan adalah D-III Farmasi.

Selain itu, pelamar tersebut memiliki kualifikasi pendidikan D-III Analis Farmasi dan Makanan dan dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi dengan pertimbangan memiliki STRTTK (STR Tenaga Teknis Kefarmasian).

2. Ada perubahan peraturan

CASN Pemprov Lampung dan Lamtim Peserta Lolos Seleksi, tapi DibatalkanIlustrasi CPNS (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Ketua Panitia CASN Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, perubahan itu sesuai surat Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor DP.01.01/III/0894/2021 tanggal 17 Juni 2021 Hal Perubahan Nomenklatur Pendidikan.

Merujuk surat, kualifikasi Pendidikan D-III Analis Farmasi dan Makanan tidak dapat menduduki jabatan sebagai Terampil Asisten Apoteker.

"Maka dengan ini kami sampaikan perubahan status yang sebelumnya Lulus Seleksi Administrasi menjadi Tidak Lulus Seleksi, Administrasi," kata Fahrizal, Minggu (15/8/2021).

Bagi pelamar yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman tersebut dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi.

3. Cek lagi ya di web resmi informasi CASN

CASN Pemprov Lampung dan Lamtim Peserta Lolos Seleksi, tapi DibatalkanIlustrasi CPNS (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Fahrizal keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar pada portal https://sscasn.bkn.go.id.

Informasi selanjutnya dapat dilihat situs resmi Pemerintah Provinsi Lampung https://www.lampungprov.go.id dan website resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung https://bkd.lampungprov.go.id

Bisa juga menghubungi Call Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung di 0852-6868-9606 (hanya menerima pesan Telegram / email: bkd.pengadaanasn@gmail.com.

Baca Juga: 2.135 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Lampung Selatan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya