2.135 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Lampung Selatan

Cek syarat pengajuan sanggahan bagi yang gak lolos ya

Lampung Selatan, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan telah mengumumkan 2.135 nama peserta lulus seleksi administrasi pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara(CASN) lingkungan Pemkab Lampung Selatan tahun anggaran 2021.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor : 800/ 200/V.05/2021, ditandatangani Ketua Panitia Seleksi CASN Lampung Selatan 2021, Thamrin. Nama-nama itu meliputi 2.084 pelamar CPNS dan 51 pelamar PPPK non Guru.

"Pelamar seleksi CASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan 2021 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman, dinyatakan lulus seleksi Administrasi. Sedangkan bagi pelamar yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi," ujar Thamrin, dalam Surat Pengumuman, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 3.458 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Pemprov Lampung

1. Peserta tidak lulus administrasi dapat melakukan sanggahan 4-7 Agustus

2.135 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Lampung SelatanIlustrasi ujian komputer CPNS. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Thamrin menyebut, bagi pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan, terhadap hasil seleksi administrasi selama empat hari yaitu, dari 4-7 Agustus 2021. Itu dengan memberikan keterangan jelas terkait sanggahannya.

Adapun ketentuan masa sanggah adalah, pelamar melakukannya melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen telah diunggah.

"Bagi pelamar tenaga kesehatan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dikarenakan surat tanda registrasi (STR) sudah tidak berlaku, maka dapat menyampaikan sanggahan dengan melampirkan bukti sudah melakukan minimal tahap pembayaran pada proses perpanjangan STR, baik dalam bentuk tangkap layar pada laman Komite Farmasi Nasional (KFN), Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) atau Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI)," terangnya.

2. Pengumuman sanggahan 15 Agustus

2.135 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Lampung SelatanIlustrasi (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Dari proses masa sanggah tersebut, Thamrin menyebut, panitia seleksi akan memverifikasi ulang dimulai dari 4-14 Agustus 2021 terhadap sanggahan pelamar, dengan catatan kesalahan bukan berasal dari pelamar.

"Bagi peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak melakukan sanggahan dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka pelamar dianggap menerima hasil seleksi administrasi," imbuh dia.

Sedangkan, untuk pelamar melakukan sanggahan pada periode masa sanggah dan dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi. Maka ia berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

"Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan 15 Agustus 2021 mendatang," ujar pria juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lampung Selatan tersebut.

3. Lokasi tes SKD di kampus Itera

2.135 Nama Lolos Seleksi Administrasi CASN 2021 Lampung SelatanIlustrasi tes sistem CAT seleksi CPNS. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Thamrin juga menjelaskan, lokasi pelaksanaan ujian bagi peserta lulus seleksi administrasi yaitu bertepatan di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan SKD, itu akan diumumkan kemudian pada website resmi Pemkab Lampung Selatan di https://www.lampungselatankab.go.id. Selain itu, ia ikuti mengingat, agar pelamar tidak memberikan keterangan tidak benar atau palsu saat proses pendaftaran, pemberkasan, maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS.

"Ini karena panitia Seleksi CASN Pemkab Lampung Selatan berhak membatalkan kelulusan, serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS," tandas dia.

Baca Juga: Seleksi CASN Kota Bandar Lampung, 230 Peserta Tak Lolos Administrasi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya