Ahli Waris Korban Bencana Banjir di Lampung Dapat Santunan Rp10 Juta

Total santunan diberikan Gubernur Lampung senilai Rp80 Juta

Bandar Lampung, IDN Times - Ahli waris korban meninggal dunia akibat musibah banjir dan tanah longsor di tiga kabupaten Lampung yakni Lampung Barat tiga orang, Pesawaran 1 orang, Lampung Selatan 4 Orang, menerima santunan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dari total santunan Rp80 juta, masing-masing ahli waris menerima Rp10 Juta per orang. Secara simbolis santunan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung kepada ahli waris, pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diselenggarakan di Hotel Urban Kabupaten Pringsewu, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Tugu Adipura dan Lungsir Ditutup Jelang Malam Tahun Baru 2023

1. Bencana banjir ada 8 korban jiwa

Ahli Waris Korban Bencana Banjir di Lampung Dapat Santunan Rp10 JutaIlustrasi banjir. ANTARA FOTO/Jojon

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, mengatakan, musibah banjir dan tanah longsor terjadi di sebagian wilayah di Provinsi Lampung mengakibatkan kerusakan hingga ada korban jiwa 8 orang.

Menurutnya, pascakejadian, tim Dinas Sosial Provinsi Lampung langsung ke lokasi guna meninjau, dan melakukan pendataan para korban. Kemudian diberikan bantuan, berupa sembako, dan buffer stok.

2. Santunan sudah di transfer melalui rekening ahli waris

Ahli Waris Korban Bencana Banjir di Lampung Dapat Santunan Rp10 Jutailustrasi rekening (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan, Aswarodi mengatakan, tim dari Dinas Sosial Provinsi Lampung berkunjung ke rumah korban meninggal dunia di Kabupaten Lampung Selatan, juga Pesisir Barat, untuk menyampaikan amanat ucapan belasungkawa dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Sekaligus melakukan pendataan guna keperluan pengajuan santunan.

"Alhamdulillah, santunan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk delapan korban musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan dan Lampung Barat, telah diserahkan ke ahli waris, yang dikirimkan langsung ke rekeningnya masing-masing," jelasnya.

3. Bersyukur dapat santunan

Ahli Waris Korban Bencana Banjir di Lampung Dapat Santunan Rp10 JutaGubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan santunan untuk korban bencana banjir di Lampung (Kominfo Pemprov Lampung)

Samsudin, salah satu ahli waris penerima santunan dari gubernur Lampung mengucapkan terima kasih atas perhatiannya telah memberikan santunan.

"Saya Samsudin selaku ahli waris dari Romlah dan Halimah yang meninggal akibat bencana banjir di kecamatan Sido Mulyo mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang telah memberikan santunan untuk keluarga kami," kata Samsudin.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Bandar Lampung, Satu Pesepeda Motor Meninggal!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya