Semula 7 Kecamatan, Pemkot Bandar Lampung Tambah Lokasi Pasar Murah

Ada pembagian sembako gratis juga

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengadakan pasar murah hari pertama di Kecamatan Tanjung Karang Timur, tepatnya di Lapangan Kelurahan Sawah Brebes.

“Alhamdulillah pasar murah hari ini dilakukan di Kecamatan Tanjung Karang Pusat, besok Insya Allah kita adakan di Teluk Betung Timur dan Tanjung Karang Pusat,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana di Lapangan Sawah Brebes, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Turun, Beberapa Minimarket Lampung Kehabisan Stok

1. Semula hanya 7 titik menjadi 20 Kecamatan

Semula 7 Kecamatan, Pemkot Bandar Lampung Tambah Lokasi Pasar MurahWalikota Bandar Lampung, Eva Dwiana ketika diwawancarai di Pasar Murah Sawah Brebes. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Semula disampaikan oleh pihak pemkot pasar murah hanya diadakan di 7 titik atau 7 kecamatan saja yaitu Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Timur, Bumi Waras, Telukbetung Timur, Panjang, Tanjung Seneng, dan Kemiling.

Namun setelah melihat antusiasme warga, Eva mengatakan berencana menambah jumlah titik pasar murah di semua kecamatan Bandar Lampung.

“Rencana Bunda mau rapat lagi nih, kalau bisa kita tidak hanya di tujuh titik saja tapi di 20 kecamatan, semuanya kita datangi. Kita akan panggil semua OPD terkait hari ini termasuk camat untuk plot kan mana tempat yang strategis untuk diadakan pasar murah di tiap kecamatan,” ujarnya.

2. Pemkot juga bagikan paket sembako gratis

Semula 7 Kecamatan, Pemkot Bandar Lampung Tambah Lokasi Pasar MurahWalikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Menurut pantauan IDN Times, ratusan masyarakat berbondong mendatangi lapangan Kelurahan Sawah Brebes setelah Wali Kota Eva Dwiana selesai memberikan sambutan.

Pasalnya, Eva menyampaikan pemkot tak hanya mengadakan pasar murah, tapi juga membagikan paket sembako berupa beras dan minyak secara gratis kepada masyarakat.

“Silakan nanti antre, satu orang ambil satu paket, karena Bunda sudah siapkan di sana ada beras dan minyak, tapi bahan pokok yang lain baru beli,” katanya.

Eva menyebutkan, pemkot menyiapkan kurang lebih sebanyak 500 paket sembako berisi beras ukuran 3 kilogram dan minyak 1 liter yang semestinya dalam satu paket tersebut dijual dengan harga Rp30.000.

“Bunda minta pada masyarakat untuk tidak berebutan karena Insya Allah kebagian semua,” ungkapnya.

3. Besok, stok sembako akan ditambah

Semula 7 Kecamatan, Pemkot Bandar Lampung Tambah Lokasi Pasar MurahStok telur di Pasar Murah Kelurahan Sawah Brebes. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan stok yang disiapkan hari ini memang tidak terlalu banyak.

“Stok di awal ini memang belum banyak, karena ini hari pertama dan baru percobaan. Setelah hari ini, kita akan koreksi apa yang dibutuhkan masyarakat, lalu akan kita lebihkan stoknya besok, terutama beras sama minyak,” ungkapnya.

Selain itu Ia juga mengatakan, pasar murah yang ada di Lapangan Sawah Brebes tidak hanya diadakan hari ini saja, namun berkelanjutan hingga besok.

Diketahui di pasar murah Lapangan Sawah Brebes beras ukuran 3 kilogram dijual Rp20.000, gula ukuran 1 kilogram Rp10.000, minyak goreng 1 liter Rp11.000-13.000, bihun jagung kemasan Rp2.000, dan susu Bear Brand Rp7.000.

Baca Juga: Wali Kota Eva Dwiana Dikabarkan Selingkuh, Suami Sebut Hoaks

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya