Rumah di Bandar Lampung Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta!

Tak ada korban jiwa

Bandar Lampung, IDN Times - Sebuah rumah di Gang Mawar Jalan Ratu Dibalau Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung dilalap si jago merah, Jumat (1/9/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan rumah tersebut terbakar pukul 12.55 WIB.

“Kita dapat laporan pukul 12.55 jadi kemungkinan mulai terbakar sekitar jam segitu. Setelah mendapat laporan kita langsung kelokasi untuk memadamkan api,” kata Anthoni, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: APS Selebgram Palembang Disebut Cuci Uang Hasil Jual Narkoba

1. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta

Rumah di Bandar Lampung Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta!Kebakaran di Tanjung Senang. (IDN Times/Istimewa)

Anthoni menyebutkan rumah tersebut merupakan rumah milik Ijal (57). Luas wilayah rumah terbakar sekitar 300 meter pesegi di bagian samping dan belakang rumah.

“Yang habis terbakar itu bagian tengah samping hingga belakang rumah. Atapnya juga habis terbakar sehingga ditaksir kerugiannya oleh korban itu cukup banyak sekitar 500 juta,” jelasnya.

Meski begitu beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dikarenakan kejadian tersebut terjadi disiang hari.

2. Penyebab kebakaran masih diselidiki

Rumah di Bandar Lampung Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta!Kebakaran di Tanjung Senang. (IDN Times/Istimewa)

Untuk penyebab kebakaran, Antoni mengatakan hal tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh polisi. Sedangkan jumlah personel dikerahkan untuk memadamkan api sebanyak 22 personil. 

“Kalau mobil tadi kita kerahkan ada 5 unit ya tiga Mako Tendean, satu dari Rajabasa tadi, terus satunya dari Kecamatan Sukarame,” katanya.

Unit mobil tersebut di antaranya adalah Banteng 010 Mako Tendean, Banteng 011 Mako Tendean, Bukit Asam 020 Mako Tendean, Zigler Pos Siaga Kec. Rajabasa, dan Supply Pos Siaga Kec. Sukarame. Proses pemadaman menghabiskan 5 tangki air.

3. Musim kemarau rawan kebakaran

Rumah di Bandar Lampung Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Rp500 Juta!Kebakaran di Tanjung Senang. (IDN Times/Istimewa)

Selain itu Anthoni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Bandar Lampung untuk terus waspada pada alat elektronik atau sumber api di musim kemarau seperti ini.

“Karena musim kemarau ini rawan kebakaran. Kalau misalnya mau keluar rumah sumber listrik itu pastikan benar-benar tercabut dari stopkontak agar tidak ada kornslet listrik,” katanya.

Ia juga mengatakan jika ingin melapor ke pemadam kebakaran Bandar Lampung bisa hubungi di nomor kontak 0721-252741, 0821-7522-9572, atau 0821-7522-9463.

Baca Juga: Kader Demokrat di Lampung Kecewa Berat Muhaimin Jadi Cawapres Anies

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya