Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar, Pantau Sembako dan Beri Bantuan

Siswa sekolah ini sudah bersiap sejak menanti Jokowi

Lampung Selatan, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan mengunjungi Lampung, Jumat (5/5/2023). Tempat pertama akan didatangi Presiden ke 7 RI tersebut setelah sampai di Bandara Radin Inten II Lampung adalah Pasar Natar Lampung Selatan.

Merujuk jadwal kunjungan kerja Jokowi akan sampai di Pasar Natar pukul 08.00 WIB. Oleh karenanya sepanjang Jalan Lintas Sumatera dari Bandara Raden Inten II Branti sampai Pasar Natar telah dipenuhi oleh siswa SD hingga SMA untuk menyambut Jokowi.

Siswa sekolah ini sudah bersiap sejak pukul 07.25 WIB di pinggir jalan depan sekolah mereka masing-masing. Sekolah-sekolah ini di antaranya seperti SMPN 1 Natar, SMK Swadhipa, dan SMP YBL Natar.

Baca Juga: 13 Potret Jalanan Rusak di Lampung, Jokowi Bakal Tinjau Langsung

1. Jokowi akan memberikan bantuan

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar, Pantau Sembako dan Beri BantuanSaini, Pedagang di Pasar Natar. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Presiden Jokowi rencananya hendak memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Natar serta meninjau bagaimana keadaan dan proses jual beli di pasar induk kecamatan tersebut.

Selain itu jalan-jalan di Pasar Natar juga terlihat perlu mendapat perhatian pemda setempat. Pasalnya, jalan ini banyak rusak dan berlubang sebelum rencana kedatangan Jokowi ke Lampung.

2. Pedagang ingin bantuan modal

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar, Pantau Sembako dan Beri BantuanPresiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan mengunjungi Pasar Natar Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Saini, seorang pedagang di Pasar Natar Lamsel mengatakan, baru tiga hari lalu jalan di Pasar Natar ditimbun batuan dan pasir.

“Baru tiga hari kayaknya ini jalannya ditimbun. Nanti kalau saya ketemu Pak Jokowi saya mau ngomong soal dagangan saya ini. Udah berapa hari gak laku. Ya bagaimana caranya supaya Pak Jokowi menolong pedagang kecil,” katanya.

Senada dengan Saini, seorang pedagang buah bernama Dedi mengatakan sangat antusia dengan kedatangan Presiden Jokowi. Ia mengaku senang dan ingin meminta tambahan modal kepada Mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Saya mah ketemu aja udah seneng, gak mau ngomong apa-apa, cuma mau minta bantuan modal aja. Kalau soal jalan atau apa gak tahu saya, pusing. Nyari uang aja udah pusing,” katanya.

3. Jadwal Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Natar, Pantau Sembako dan Beri BantuanSiswa SDN 1 Merak Batin Natar Lampung Selatan menanti kedatangan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Menurut jadwal, Jokowi akan sampai di Lampung pada pukul 07.30 WIB. Lalu akan mengunjungi Pasar Natar pukul 08.00 WIB didampingi Gubernur Lampung Arinal, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan jajarannya.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan tinjauan ke Jalan Terusan Ryacudu di Exit Tol ITERA pukul 09.00 WIB. Lalu dilanjutkan salat Jumat di Masjid Airan, makan siang di Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung  dan langsung bertandang ke Jalan Rumbia di Lampung Tengah pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Mau Dikunjungi Jokowi Besok, 13 KM Jalan Menuju Kota Baru Rusak Parah

https://www.youtube.com/embed/EVm2m9oECYs

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya