Peringati HUT ke-45, Teknokra Unila Resmikan Dua Website Baru

Apa saja sisi unik website baru diresmikan Sabtu mendatang?

Bandar Lampung, IDN Times - Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) akan memeringati hari ulang tahun ke-45, Sabtu (12/3/2022). Teknokra resmi didirikan 1 Maret 1977, dan setiap tahun mengadakan acara bertambah usianya tersebut.

Tahun ini, bersamaan peringatan HUT, Teknokra akan meresmikan dua website barunya. “Rencananya peresmian dua website baru ini akan kami laksanakan di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Graha Kemahasiswaan,” kata Pemimpin Umum Teknokra, Ihwana Haulan, Selasa (8/3/2022).

Lalu apa saja kedua website nantinya akan diresmikan Teknokra? Berikut IDN Times ulas.

Baca Juga: Mengenal Teknokra Unila, Pers Kampus Lahir Sejak Orde Baru 

1. Teknokra.co

Peringati HUT ke-45, Teknokra Unila Resmikan Dua Website BaruTeknokra.co. (IDN Times/Istimewa)

Website pertama adalah Teknokra.co. Laman website berita online baru milik Teknokra ini akan menggantikan website Teknokra.com yang sebelumnya telah ditutup.

“Nantinya website ini akan menjadi situs berita kemahasiswaan milik Teknokra yang akan memuat berbagai berita kampus di tingkat fakultas hingga universitas,” jelas Ihwana.

Ia menambahkan, selain pemberitaan mengenai fakultas, Teknokra.co juga akan menyediakan rubrik menarik seperti sastra, bahkan opini terbuka bagi civitas akademika Unila yang butuh ruang untuk berkarya dan berpendapat.

2. Teknokra.id

Peringati HUT ke-45, Teknokra Unila Resmikan Dua Website BaruTeknokra.id. (IDN Times/Istimewa)

Kemudian ada Teknokra.id yang lebih menekankan pada tulisan tentang gaya hidup, pariwisata, seni budaya, kesehatan dan lainnya. “Sehingga laman ini tidak seperti Teknokra.co yang berfokus pada berita aktual soal kampus, artikel di Teknokra.id lebih santai untuk dibaca,” ujarnya

Ihwana mengatakan, Teknokra.id menyediakan sepuluh kanal menarik, dan seiring perjalanan waktu, akan ada penambahan atau pengurangan kanal sesuai dengan kebutuhan nantinya.

“Para penulis Teknokra.id akan mengemas karya 'enak' dibaca supaya informasi dapat dicerna dengan mudah oleh pembaca,” jelasnya.

3. Alasan Teknokra.com ditutup

Peringati HUT ke-45, Teknokra Unila Resmikan Dua Website BaruTeknokra.co. (IDN Times/Istimewa)

Terkait alasan website Teknokra.com tak beroperasi lagi, Ihwana menjelaskan, selama 2021 website tersebut sempat mengalami gangguan dan akhirnya harus ditutup.

“Dengan kami melaunching dua website ini harapannya dapat menjadi pemacu kita semua khususnya bagi divisi usaha, untuk terus semangat dalam berkarya,” katanya. 

ia juga berharap diresmikannya kedua website baru Teknokra, ke depannya dapat meningkatkan produktivitas UKM ini dalam menulis dan membuat pemberitaan. Meskipun belum diresmikan, namun dua website baru Teknokra sudah bisa diakses oleh masyarakat yang ingin melihat pemberitaan seputar Unila dan writerpreneurship.

Baca Juga: 10 Tahun Beruntun Teknokra Unila Raih Isprima, Ini Rahasianya

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya