Pembangunan GOR Way Halim 4.788 Meter Persegi Selesai Oktober 2023? 

Intip apa saja yang dibangun di pembangunan tahap satu

Bandar Lampung, IDN Times - Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Way Halim Bandar Lampung rupanya cukup dinanti beberapa masyarakat di Kota Bandar Lampung.

Seperti Wiwid misalnya, salah satu karyawan di toko sekitar pembangunan GOR Way Halim. Ia mengatakan, cukup antusias adanya pembangunan GOR di depan tokonya tersebut.

Menurutnya secara tak langsung hal ini kemungkinan akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat. Jika semakin banyak masyarakat datang maka tokonya pun akan semakin ramai.

“Katanya sih GOR ya, kalau udah jadi sih kayaknya bakal tambah ramai ya,” katanya singkat, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Pasar Pasir Gintung Mulai Dibangun Oktober dan Selesai Desember 2023

1. Pembangunan GOR tahap satu ditargetkan selesai Oktober 2023

Pembangunan GOR Way Halim 4.788 Meter Persegi Selesai Oktober 2023? GOR Wayhalim. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Diketahui Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan membangun GOR milik Kota Bandar Lampung agar para atlet kota bisa menikmati fasilitas olah raga dengan mudah dan nyaman.

Eva mengatakan, pembangunan tahap satu GOR sampai saat ini telah berjalan sekitar 60 persen. Hal serupa pun disampaikan oleh mandor Lapangan Pembangunan GOR Way Halim, Purwanto.

Ia juga menyampaikan, secara kasat mata pembangunan tahap satu GOR memang sudah sekitar 60 persen. Ia menjelaskan pembangunan tahap satu ini dimulai sekitar Mei 2023.

“Tahap satu ini sampai Oktober (2023). Kita harus selesai di Oktober. Baru nanti tahap kedua dan finishingnya dilanjut di 2024,” imbuhnya.

2. Pembangunan tahap satu hanya sampai dinding dan cor lantai

Pembangunan GOR Way Halim 4.788 Meter Persegi Selesai Oktober 2023? GOR Wayhalim. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Purwanto menjelaskan, penampakan GOR untuk pembangunan tahap satu ini nantinya hanya sampai pada selesai membangun pondasi utama, selesai membangun dinding (batu bata), dan cor lantai.

“Kalau tahap satu gak sampai atap. Jadi cuma cor lantai, dinding ini semua nanti harus sudah dibata semua. Itu aja sih. Bisa lah selesai kalau Oktober,” jelasnya.

Ia mengatakan, setiap harinya ada sekitar 50 orang dipekerjakan untuk membangun GOR, empat dump truck untuk membawa bahan bangunan, dan empat alat berat.

3. Apa saja yang dibangun di GOR Way Halim?

Pembangunan GOR Way Halim 4.788 Meter Persegi Selesai Oktober 2023? GOR Wayhalim. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Purwanto menyebutkan, ukuran bangunan GOR Way Halim adalah 4.788 meter persegi atau 76x63 meter. Ia mengatakan, rencananya akan ada tiga pintu masuk yakni pintu utama (depan) dan pintu samping (kanan dan kiri).

“Terus ada toilet, kamar mandi, ruang ganti atlet, ruang pelatih, tribun, ya mungkin itu aja sih. Kalau tempat parkir nanti di depan sana sama di belakang kan masih luas. Itu bisa jadi tempat parkir juga,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan tahap kedua biasanya akan sama dengan tahap pertama yakni sekitar 6 bulan. Sehingga jika dimulai Januari maka sekitar Maret 2024 mereka sudah akan melaksanakan tahap finishing gedung.

Baca Juga: Eks Kasat Narkoba Lamsel Terlibat Jaringan Internasional Fredy Pratama

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya