Pasutri Bandar Lampung Temukan Bayi di Kebun Singkong

Kaget hendak mancing belut dengar tangisan bayi

Bandar Lampung, IDN Times - Rencana Tarmiyati dan suaminya memancing belut di sekitaran Jalan Pubian Ujung Gang Bambu Kelurahan Sukabumi Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung batal, Kamis (24/2/2022) sore. Pasalnya, pasangan suami istri ini mendengar suara tangisan bayi. 

Suara tangisan bayi itu terdengar dari arah kebun singkong tak jauh dari lokasi memancing belut. "Saya sama suami inisiatif cari asal suara bayi itu bersama beberapa warga sini," jelasnya saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (25/2/2022) pagi. 

Bayi perempuan tak pakai baju

Tarmiyati mengatakan, menemukan seorang bayi perempuan dalam keadaan hidup. "Posisi bayinya terlentang dan tidak pakai baju atau kain sedikitpun,” ungkapnya.

Tubuh bayi tersebut sudah banyak dikerubuti semut. Kemudian dengan cepat warga membawanya ke Puskesmas Rawat Inap Sukabumi untuk segera diperiksa dan ditangani secara medis. 

Waktu dan lokasi kejadian

Babinsa Kelurahan Sukabumi, Sertu Jayalita mengatakan menerima laporan dari warga sekitar tentang penemuan bayi perempuan di kebun milik warga.

Ada tiga saksi mata yaitu Rendy (21), Reza (27), dan Tarmiyati (32) dalam penemuan bayi tersebut,” katanya. "Bayi tersebut ditemukan sore hari sekitar pukul 17.30," katanya. 

Proses evakuasi aman dan lancar

Sertu Jayalita mengatakan, bayi tersebut ditemukan di kebun singkong ada di depan rumah salah seorang warga bernama Purnama. Lokasi tepatnya penemuan bayi perempuan ini di Jalan. Pubian Ujung Gang Bambu RT 03 Lk. III Kelurahan Sukabumi Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

"Sekitar jam 8 malam kemarin proses evakuasi hingga dibawa ke puskesmas selesai dan berlangsung aman dan lancar. Bayi tersebut saat ini masih di Puskesmas Sukabumi," ujarnya. 

Baca Juga: Lagi! Polisi Sita Penyelundupan 3.767 Burung di Pelabuhan Bakauheni

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya