Momen Idul Fitri, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana kepada Warga

wali kota salat Idul Fitri di rumah dinas

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana salat Idul Fitri 1443 Hijriah di rumah dinas Jalan Gatot Subroto Garuntang Bandar Lampung pukul 07.00 WIB, Senin (2/5/2022).

Usai salat, Eva menyempatkan waktu diwawancarai awak media. Ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada warga Kota Bandar Lampung.

"Bunda juga mohon maaf apabila ada salah kata dan bunda juga instropeksi diri. Kita manusia tak luput dari kesalahan," jelasnya perempuan akrab disapa Bunda Eva ini.

Baca Juga: Perantau Bahagia Bisa Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Furqon

Segala sesuatu karena doa

Momen Idul Fitri, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana kepada WargaWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana salat Idul Fitri 1443 Hijriah di rumah dinas, Senin (2/5/2022). (IDN Times/Istimewa).

Eva bersyukur, bisa merayakan Idul Fitri sebagai kepala daerah sekaligus ibu rumah tangga. "Bunda harus membedakan saat posisi sebagai kepala daerah dan ibu rumah tangga," ujarnya.

Ia berharap, pengabdian yang dilakukan kepada masyarakat dan keluarga ke depan terus berjalan baik. "Ini segala sesuatu karena doa, khususnya dari warga dan keluarga untuk menjalankan tugas sebagai wali kota dan ibu rumah tangga," jelasnya. 

Bersyukur malam takbiran di Bandar Lampung aman

Momen Idul Fitri, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana kepada Wargapixabay.com/Pexels

Wali kota mengatakan, mengapresiasi seluruh masyarakat Bandar Lampung dan aparatur dari pemerintah kota dan provinsi serta tingkat RT. Itu lantaran Kota Bandar Lampung aman saat malam takbiran hingga pagi ini.

"Forkompinda provinsi dan kota serta kepolisian semalam pantauan langsung Kota Bandar Lampung. Alhamdulillah aman. Ini semua berkat kerja sama luar biasa. Wakil (wali kota), lurah, camat, RT, kepala lingkungan, babinsa, babhinkamtibmas, dan tokoh masyarakat," jelasnya.

Pemkot tak larang silaturahmi lebaran

Momen Idul Fitri, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana kepada WargaKulit ketupat (unsplash.com/Mufid Majnun)

Terkait Kota Bandar Lampung PPKM Level 2, Eva menyatakan, pemerintah kota tak melarang kegiatan silaturahmi Idul Fitri masyarakat. Terpenting, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Khusus bagi pendatang yang belum vaksin dosis 1, 2, atau booster imbuhnya, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan gerai layanan vaksinasi. "Yang belum vaksin silahkan Ayo kita jaga daerah kita, kalau bukan kita siapa lagi. Kota ini baik karena kerja sama semua pihak," jelasnya.

Baca Juga: Gubernur Arinal Djunaidi Maknai Idul Fitri Ajang Mawas Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya