Belum Vaksin Booster? Berikut Jadwal dan Lokasinya di Bandar Lampung

Tiga lokasi tersedia untuk vaksinasi booster

Bandar Lampung, IDN Times - Saat ini Pemerintah Kota Bandar Lampung sedang giatnya mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi bahkan untuk dosis ketiga atau booster.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri saat diwawancarai, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan, kini masyarakat umum juga bisa melakukan suntik vaksin booster  untuk memperkuat imun ditengah kasus COVID-19 yang semakin tinggi.

Berikut lokasi dan jadwal vaksinasi di Kota Bandar Lampung yang bisa kamu datangi:

Baca Juga: PPKM Level 3, Eva Dwiana Jamin Taman UMKM Tetap Buka

1. Mal

Belum Vaksin Booster? Berikut Jadwal dan Lokasinya di Bandar LampungTransmart Bandar Lampung. (Instagram.com/transmartlampungofficial).

Desti mengatakan, tim puskesmas setempat sudah siap melakukan vaksin dibeberapa mal yang ada di Bandar Lampung.

“Mal yang menyediakan layanan vaksinasi adalah Simpur Center, Mal Boemi Kedaton, Central Plaza, Mall Kartini, Chandra Karang, Chandra Teluk, dan Transmart,” kata Desti.

Ia menyebutkan, vaksinasi di mal ini hanya dibuka dua kali seminggu yaitu Sabtu dan Minggu.

“Pelayanannya mulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan mau maghrib atau sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkapnya.

2. Puskesmas

Belum Vaksin Booster? Berikut Jadwal dan Lokasinya di Bandar LampungPuskesmas Kupang Kota, Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida)

Sedangkan untuk pelayanan vaksinasi di puskesmas, pelayanan dibuka dari Senin hingga Sabtu.

“Pendaftaran kita layani dari pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB, kemudian untuk teknis itu kembali pada kebijakan masing-masing puskesmasnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, vaksinasi ini tersedia untuk semua dosis mulai dari dosis pertama hingga ketiga atau booster.

“Semua, dosis kesatu, kedua, dan ketiga boleh. Mulai dari usia 6-17 tahun untuk dosis satu dan dua, kemudian 18 keatas hingga lansia bisa mendapatkan dosis satu, dua, dan ketiga,” tambahnya.

3. Taman UMKM Bung Karno

Belum Vaksin Booster? Berikut Jadwal dan Lokasinya di Bandar LampungWalikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat di Taman UMKM Bung Karno. (IDN Times/Istimewa)

Selain 31 puskesmas dan mal di Bandar Lampung, pelayanan vaksinasi juga bisa diperoleh di Taman Wisata Kuliner UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto.

Seperti halnya di mal, layanan vaksinasi disini hanya tersedia pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

“Semua jenis vaksin tersedia mulai dari Sinovac, Pfizer, Moderna ada walau sedikit, dan Astrazeneca. Sinovac kini hanya kita beri untuk anak-anak, jadi untuk masyarakat umum bisa mendapat jenis vaksin selain itu,” tutupnya.

Baca Juga: Disdikbud Lampung Hentikan PTM Tingkat SMA dan SLB di Bandar Lampung 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya