Anugerah Humas ITERA 2023, Rektor: Kreatif Bermedsos Membangun Kampus

ITERA meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Humas Nasional

Intinya Sih...

  • Kreatif dalam bermedia sosial membangun citra positif ITERA
  • Rektor ITEA menekankan pentingnya promosi kampus melalui media sosial
  • Humas ITERA meraih tiga penghargaan dalam Anugerah Humas Nasional

Lampung Selatan, IDN Times - Kreatif dalam bermedia sosial merupakan salah satu cara terbaik bagi kampus untuk membangun citra positif agar menjadi instutusi yang kuat.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera I Nyoman Pugeg Aryantha dalam acara Anugerah Humas ITERA 2023 pada Selasa (19/12/2023). 

Ia mengatakan, dalam era digital saat ini, masyarakat kini lebih banyak bercengkrama dengan gawainya. Namun tak semua konten media sosial dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan.

“Kreatif membangun citra positif sangat penting di era digital yang saat ini terus berkembang. Maka media digital seperti media sosial saat ini menjadi salah satu media terbaik untuk mempromosikan dan mengenalkan ITERA kepada khalayak,” katanya.

Baca Juga: FTI EXPO, Ajang Promosi Inovasi dari Mahasiswa FTI ITERA

1. Masih tergolong kampus baru, rektor ingin civitas akademika kampus ikut mempromosikan ITERA

Anugerah Humas ITERA 2023, Rektor: Kreatif Bermedsos Membangun KampusRektor ITERA, I Nyoman Pugeg Aryantha. (IDN Times/Istimewa)

Sebagai salah satu kampus negeri baru di Lampung, I Nyoman Pugeg Aryantha juga berharap seluruh civitas akademika kampus mulai dari dosen hingga mahasiswa agar terus mempromosikan kampus melalui media sosial.

“Karena berbagai program ITERA tanpa adanya sosialisasi dan promosi tentu masyarakat tidak dapat mengetahuinya,” imbuhnya.

Tak hanya itu ia juga meminta setiap unit kerja mulai dari fakultas, program studi, serta lembaga dan unit kerja lainnya di ITERA dapat mengembangkan media promosinya sehingga ITERA semakin dikenal.

2. ITERA harus terus menjaga hubungan baik dengan internal dan eksternal kampus

Anugerah Humas ITERA 2023, Rektor: Kreatif Bermedsos Membangun KampusInstitut Teknologi Sumatera. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Koordinator Kesekretariatan Humas dan HTL ITERA, Ramattullah Harianja ikut mengapresiasi kegiatan Anugrah Humas ITERA 2023 karena selama ini humas telah mengenalkan kampus dengan baik dan menjadi jembatan ITERA dengan masyarakat secara luas.

“Anugerah Humas ITERA telah berjalan selama tiga tahun. Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi kami karena terus melihat peran unit kerja yang penting dalam membantu membangun citra positif ITERA dengan sinergi yang berkesinambungan,” katanya.

Ia mengatakan, humas juga perlu menjaga hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal kampus agar ITERA terus berkembang dan menjadi kampus yang kuat.

3. Humas ITERA mendapat tiga penghargaan pada Anugerah Humas Nasional

Anugerah Humas ITERA 2023, Rektor: Kreatif Bermedsos Membangun KampusPemberian penghargaan Anugerah Diktiristek 2023 (Itera.ac.id)

Ramatullah menyebutkan, ada lima kategori anugerah dalam acara tersebut yaitu pengelolaan laman, siaran pers, media sosial, video profil, dan insan humas terfavorit. Penganugerahan diberikan kepada lebih dari 60 peserta untuk kategori fakultas/lembaga/unit kerja, kategori program studi dan kategori organisasi kemahasiswaan.

Ia menyampaikan, Humas ITERA juga terus mengikuti Anugerah Humas di tingkat nasional yang diselenggarakan Diktiristek Kemdikbudristek dan tahun ini Humas ITERA meraih tiga penghargaan.

“Kami berharap penyelenggaraan Anugerah Humas ITERA tahun 2023 bisa mendorong unit kerja di ITERA untuk terus meningkatkan kegiatan kehumasan yang dilakukan. Bentuk kompetisi dan apresiasi ini menjadi cara kita untuk saling menghargai dan termotivasi dalam penyampaian Informasi,” katanya.

Baca Juga: ITERA Tangani Kasus Kekerasan Seksual, Gandeng Dua Lembaga Sekaligus

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya