Warga Tanggamus Curhat, Selesai Divaksin Dapat Beras dan Minyak Gratis

Pulang ke rumah bawa 'oleh-oleh'

Tanggamus, IDN Times - Polres Tanggamus bersama tenaga kesehatan (nakes) Dinkes dibantu para relawan melaksanakan vaksinasi massal di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Senin (21/3/2022). Vaksinasi ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi bersama Dandim 0424/TGM Letkol. Arm Micha Arruan dan Camat Gisting Purwanti.

Nah, masyarakat yang divaksin ternyata senang dan puas. Pasalnya, mereka pulang ke rumah membawa beras dan minyak goreng gratis. Berikut IDN Times rangkum 'curahan hati' warga sehabis vaksinasi COVID-19 malah diganjar hadiah.

Baca Juga: Bagi Beras dan Minyak Gratis, Cara Polisi Lampung Ajak Warga Vaksinasi

Ini cerita warga selesai divaksin dapat bingkisan

Warga Tanggamus Curhat, Selesai Divaksin Dapat Beras dan Minyak GratisPolres Tanggamus bersama tenaga kesehatan (nakes) Dinkes dibantu para relawan melaksanakan vaksinasi massal, Senin (21/3/2022). (Dok. Polres Tanggamus).

Sumartono namanya. Ia adalah warga Pekon Sidokaton datang mengikuti vaksinasi dosis ketiga. "Saya ikut vaksin dosis ketiga, ya mudah-mudahan semua sehat, ekonomi segera pulih dan pandemi segera berakhir," kata Sumartono.

Sumartono datang didampingi istrinya yang mendapatkan bingkisan minyak dan beras berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan guna membantu meringankan beban masyarakat. "Ini dapat minyak dan beras, mudah-mudahan program ini bisa berlanjut dan masyarakat merasakan manfaatnya," jelasnya.

Setali tiga uang, Suwarni warga Pekon Gisting Bawah yang mengikuti vaksin kedua, menyampaikan, mengetahui informasi dari aparatur kampung. Pasca divaksin dan mendapat bingkisan bahan pokok ia berharap dapat meningkatkan kesehatan sekaligus membantu meringankan bebannya.

"Semoga masyarakat sehat. Saya sangat terbantu atas bantuan bingkisan dan beras ini, terima kasih kepada pak Kapolres," ucapnya.

Perlu meningkatkan kerja sama

Warga Tanggamus Curhat, Selesai Divaksin Dapat Beras dan Minyak Gratisunplash.com

Dalam rangkaian vaksinasi itu, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi terlebih dahulu mengikuti vaksinasi serentak Indonesia secara virtual dipimpin Wakapolri dari wilayah Polda Jateng. Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan, kasus COVID-19 dan angka kematian menurun.

“Perlu meningkatkan kerja sama antar stakeholder terkait agar capaian vaksinasi dapat terpenuhi,” kata Komjen Gatot saat memimpin kegiatan vaksinasi serentak secara virtual dari Brebes Jawa Tengah.

Usai pelaksanaan virtual vaksinasi serentak dan vaksinasi di GSG Gisting itu, kapolres, dandim dan camat menyerahan secara simbolis bahan pokok dan beras. Selanjutnya pantia yang bertugas juga menyerahkan bahan pokok igu kepada masyarakat yang sudah divaksin.

236 warga divaksinasi

Warga Tanggamus Curhat, Selesai Divaksin Dapat Beras dan Minyak GratisVaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat terus digulirkan Polres Tanggamus, Sabtu (11/9/2021). (IDN Times/Istimewa).

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M Yusuf mengatakan, vaksinasi serentak tersebut, pihaknya menyiapkan bingkisan, beras dan minyak goreng. Menurutnya, adanya bingkisan, beras dan minyak guna meningkatkan minat masyarakat divaksinasi.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, warga yang divaksin sebanyak 236 orang dan seluruhnya mendapatkan bingkisan, beras dan minyak goreng," katanya.

Yusuf berharap, vaksinasi dan bantuan dapat membantu meringankan beban masyarakat. "Semoga hal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: BIN Lampung: Kuota Vaksin untuk Lampung 800 Ribu Dosis

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya