Wacana City Branding Metro Menguat, DPRD dan Kepala OPD Angkat Bicara

Perlu inisiatif dan politik anggaran?

Metro, IDN Times - Percepatan City Branding Kota Metro terus dilakukan para pemangku kepentingan kota setempat. anggota DPRD Metro, kepala dinas hingga kepala badan dan pemangku kepentingan lainnya angkat bicara terkait wacana itu.

Hal tersebut disampaikan dalam diskusi City Branding digelar di Rumah Informasi Sejarah (RIS), Jumat (15/4/2021). Berikut IDN Times rangkum ulasannya.

Baca Juga: Konferensi Kota Sehat 2022, Wahdi Paparkan Program Jama Pai Metro

Inisiatif dan politik anggaran

Wacana City Branding Metro Menguat, DPRD dan Kepala OPD Angkat BicaraShutterstock

Wakil Ketua DPRD Metro Basuki mengatakan, upaya mendorong percepatan City Branding Kota Metro. Menurutnya inisiatif tumbuh mendorong pemasaran Kota Metro harus segera ditindaklanjuti.

"Selain lewat inisiatif juga melalui politik anggaran. Pemerintah lewat OPD OPD harus aktif mempercepat perumusan city branding ini dalam rangka kebangkitan ekonomi. Kami tentu siap dalam mendukungnya," ujarnya.

Upaya promosi kota

Wacana City Branding Metro Menguat, DPRD dan Kepala OPD Angkat BicaraTim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro kembali merekomendasikan penetapan dua bangunan untuk ditetapkan menjadi cagar budaya. (IDN Times/Istimewa).

Kepala Bappeda Metro, Anang Risgiyanto mengatakan pihaknya siap mendukung perumusan city branding Metro sebagai upaya promosi kota.

Setali tiga uang, Kadiskominfo Metro, Subehi mengatakan inisiasi ini kembali digagas menjelang HUT Kota Metro ke 85 pada bulan Juni mendatang. "Kita berharap ada langkah-langkah strategis dalam mendorong promosi Kota Metro," jelasnya.

Dukung mall pelayanan publik

Wacana City Branding Metro Menguat, DPRD dan Kepala OPD Angkat BicaraIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Sekretaris PTSP Metro, Deny Sanjaya mendukung pengembangan city branding ini akan mendukung pengembangan mall pelayanan publik ini. "Lewat city branding kita berharap kehadiran MPP akan menghadirkan pelayanan publik yang optimal dan mendorong tumbuhnya investasi," jelasnya.

Sementara Bambang Suhada dari TPPI Metro berharap, upaya pemasaran Kota Metro akan semakin sistematis dalam mendorong perkembangan pembangunan di Metro.

Baca Juga: Warga Metro Ubah Ledeng Keruh jadi Wisata Air dan Kuliner

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya