Toyota Innova Terbakar di Pintu Tol ITERA, Arus Kendaraan Sempat Macet

Tak ada korban jiwa kejadian ini

Lampung Selatan, IDN Times - PT Hutama Karya, pengelola Jalan Tol Trans Sumatera mengonfirmasikan satu unit mobil Toyota Innova BE 1574 GT terbakar di Gardu Entrance Gerbang Tol ITERA Kotabaru Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (15/5/2022) pukul 19:55 WIB.

Kepala Cabang PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito mengatakan, berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Toyota Innova melaju menuju gardu masuk Gerbang Tol Itera Kotabaru. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan sempat mengeluarkan suara dibagian mesin.

"Kemudian saat kendaraan hendak berhenti di dekat gardu entrance, kendaraan tersebut mengeluarkan asap kemudian mengeluarkan api pada bagian mesin dan terbakar. Posisi akhir kendaraan normal di gardu entrance menghadap selatan," paparnya.

Baca Juga: IJTI Lampung Kutuk Israel Tembak Jurnalis Aljazeera Shireen Abu Akleh

Tidak ada korban jiwa

Toyota Innova Terbakar di Pintu Tol ITERA, Arus Kendaraan Sempat Macetatu unit mobil Toyota Innova BE 1574 GT terbakar di Gardu Entrance Gerbang Tol ITERA Kotabaru Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (15/5/2022) pukul 19:55 WIB. (Tangkapan Layar).

Hanung menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kejadian ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

"Lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 21:59 WIB. Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jałan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam," jelasnya.

Hanung juga meminta pengendara memeriksa kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. Serta selalu SETUJU (Selamat Sampai Tujuan), keselamatan adalah nomor satu. 

Hanya satu pengendara di mobil

Toyota Innova Terbakar di Pintu Tol ITERA, Arus Kendaraan Sempat MacetSetir mobil di Indonesia (Dok.pribadi)

Merujuk informasi awak media himpun, Innova yang terbakar di gardu entrace Gerbang Tol ITERA Kotabaru dikemudikan Randi (27) Warga Margo Raya Satu, Kota Gajah, Lampung Tengah. Ia hanya seorang diri berkendara saat kejadian itu.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung, AKBP Sugeng Suhermanu Widodo membenarkan kejadian mobil terbakar di pintu tol. Petugas mengerahkan lebih dari 10 alat pemadam kebakaran dan dibantu tim dari Bandar Lampung.

Arus kendaraan masuk gerbang tol sempat terhambat

Toyota Innova Terbakar di Pintu Tol ITERA, Arus Kendaraan Sempat Macetatu unit mobil Toyota Innova BE 1574 GT terbakar di Gardu Entrance Gerbang Tol ITERA Kotabaru Kabupaten Lampung Selatan, Minggu, (15/5/2022) pukul 19:55 WIB. (Tangkapan Layar).

Ranto Juniansyah, pengendara mobil kebetulan melintas di gardu entrace ITERA menyatakan, imbas mobil terbakar sempat terjadi kepadatan volume kendaraan di sekitar lokasi kejadian. 

"Bus, mobil pribadi jadi sedikit terhambat masuk ke pintu tol karena ada mobil terbakar dan sempat terjadi antrean. Ada juga akhirnya mobil putar balik gak jadi masuk ke gerbang tol," jelasnya.

Baca Juga: Viral! Wanita Pringsewu Pakaian Serba Tertutup dan Bercadar Minta Uang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya