Tim Antibegal Polres Tulang Bawang Ditempatkan di 5 Titik Ini

Beri rasa aman dan nyaman bagi pemudik

Tulang Bawang, IDN Times - Tim Anti Begal Polres Tulang Bawang dikukuhkan, Sabtu (23/4/2022). Pengukuhan tim itu sebagai bentuk keseriusan Polres Tulang Bawang memberikan rasa aman, dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2022.

Berikut IDN Times ulas fakta menarik dibentuknya tim tersebut.

Baca Juga: Wiraswasta Timbun 910 Liter BBM Solar dan Pertalite di Tuba Ditangkap

Dilengkapi senpi laras panjang

Tim Antibegal Polres Tulang Bawang Ditempatkan di 5 Titik Inipindad.com

Kasatreskrim Polres Tulang Bawang, AKP Wido Dwi Arifiya Zaen, menjelaskan Tim Anti Begal dibentuk kapolres Tulang Bawang merupakan personel pilihan. Tim ini dilengkapi senjata api (senpi) laras panjang maupun genggam.

"Jadi mereka yang tergabung dalam Tim Anti Begal ini, tidak akan pernah ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana terutama premanisme yang meresahkan warga," jelasnya.

Siap lakukan tindakan tegas dan terukur

Tim Antibegal Polres Tulang Bawang Ditempatkan di 5 Titik IniIDN Times/Arief Rahmat

Wido mengatakan, Tim Anti Begal nantinya melakukan upaya pencegahan keras atau preventif strike. Itu guna meniadakan tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime).

Namun apabila terjadi, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan perintah kapolda Lampung," tegasnya.

Ditempatkan di 5 titik

Tim Antibegal Polres Tulang Bawang Ditempatkan di 5 Titik IniBgr.in

Wido mengungkapkan, Tim Anti Begal akan di tempatkan di 5 titik yakni, objek keramaian, objek vital, perbatasan dengan Lampung Tengah, perbatasan dengan Tulang Bawang Barat, dan perbatasan dengan Mesuji.

Ia menambahkan, apabila para pemudik menjadi korban tindak pidana pelaku kejahatan untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat sehingga cepat untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Pikap Vs Motor di Tulang Bawang, 1 Meninggal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya