Terbanyak dalam Sejarah, Kapolres Lamteng Beri Reward 448 Personel

Terbanyak dalam sejarah sekali penyerahan

Lampung Tengah, IDN Times - Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasteya, memberikan penghargaan 448 personel Polres Lampung Tengah, Senin (10/1/2022). Sebanyak empat perwakilan mendapatkan penghargaan menghadap pimpinan apel yaitu Kompol Denis Arya Putra, (Kabag Ops), Ipda Bayu Ogara (Kanit Patroli Satlantas), Ipda Etty Meirini (Kanit PPA), dan Bripka Suyatno (Bhabinkantibmas Polsek Punggur).

"Penyerahan penghargaan untuk personel Polres Lampung Tengah sejumlah 448 personel. Terbanyak dalam sejarah sekali penyerahan dan layak mendapatkanya," ujarnya.

Baca Juga: Duda Penjual Madu Tipu Janda, Modus Pinjam Motor Ternyata Mencuri

1. Mayoritas personel raih penghargaan saat pengamanan Muktamar NU

Terbanyak dalam Sejarah, Kapolres Lamteng Beri Reward 448 PersonelPresiden RI Joko 'Jokowi' Widodo secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa’adah. (IDN Times/Istimewa)

Oni mengatakan, dari 448 personel mendapatkan penghargaan tersebut, 419 personel di antaranya terlibat pengamanan kegiatan besar Muktamar NU ke 34 yang diselenggarakan di Lampung Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta pejabat tinggi lainnya dan juga tokoh – tokoh NU pusat dan se-Nusantara. Personel yang bertugas itu layak diganjar penghargaan mengingat kondisi saat itu dihadapkan pengamanan pembukaan Muktamar NU tapi sekaligus menggelar kegiatan vaksinasi, pengamanan Natal dan Tahun baru 2022 serta kegiatan rutin lainnya.

"419 personel tersebut, saya tahu persis dan berterimakasih. Bagaimana capeknya rekan– rekan baik pada saat, sebelum dan sesudah pelaksanaan tugas rekan-rekan semua," tegas Kapolres.

2. Satlantas ungkap pelanggar ODOL

Terbanyak dalam Sejarah, Kapolres Lamteng Beri Reward 448 PersonelPemeriksaan dilakukan hingga pada truk-truk yang melintas. Dok/Humas Pemkot Malang

Sedangkan 29 personel lainnya yang mendapatkan penghargaan terdiri dari Satreskrim, mampu menyelesaikan dan mengungkap perkara–perkara C3 maupun PPA. Ada juga Satlantas mampu ungkap Kasus kendaraan pelanggar Over Dimension Over Loading (ODOL).

"Kemudian Kanit Patroli Ipda Bayu Ogara ini juga mendapatkan penghargaan bukan terkait kinerja satuan Lalu Lintas. Namun ia menjadi pelatih Judo yang dilaksanakan pada PON Papua lalu," papar Oni.

3. Apresiasi Sie Propam

Terbanyak dalam Sejarah, Kapolres Lamteng Beri Reward 448 Personeldok.pribadi/Nafila Thahir

Penghargaan lainnya juga diberikan untuk perwakilan Bhabinkantibmas yaitu Brigpol Suyatno dari Polsek Punggur. Berdasarkan data melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 terbanyak sampai Desember 2021.

"Menurut pengamatan saya jauh lebih banyak  rekan–rekan personel yang mendapatkan penghargaan daripada mendapatkan teguran dari pimpinan. Namun saya juga berterima kasih kepada Sie Propam Polres Lampung Tengah yang juga layak mendapatkan penghargaan dengan perkara penyelesaian tunggakan dan nihil perkara," kata Oni.

Baca Juga: Siswa 6-11 Tahun di Lamteng Antusias Divaksin, Ingin PTM 100 Persen

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya