Rombongan Pengendara Motor Viral Bawa Celurit Ditangkap Satreskrim

Enam dari 15 pengendara ditangkap

Bandar Lampung, IDN Times - Rombongan pengendara motor yang sempat meresahkan warga Bandar Lampung ditangkap anggota opsnal Satreskrim Polresta Bandar Lampung. Mereka ditangkap karena berkendara sembari membawa senjata tajam jenis celurit, memaki pengguna jalan lainnya dan videonya viral di media sosial beberapa hari terakhir 

Enam dari pengendara itu masih berusia remaja itu diamankan sejak Rabu (11/2/2021) malam. Hal itu disampaikan Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Rezky Maulana Zakaria kepada awak media, Kamis (11/2/2021).

1. Diduga jumlah rombongan pengendara 15 orang

Rombongan Pengendara Motor Viral Bawa Celurit Ditangkap SatreskrimANTARA FOTO/Rony Muharrman

Kasatreskrim menerangkan, pasca video rombongan pengendara yang meresahkan pengguna jalan viral, pihaknya melakukan penyelidikan. Saat menangkap enam remaja itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti beberapa unit ponsel dan satu celurit.

Ia menambahkan, dalam video rombongan pengendara tersebut diduga sekitar 15 orang, tapi baru ditangkap enam orang.  "Enam orang yang kami amankan sejak Rabu malam, dan saat ini masih dalam pemeriksaan intensif," katanya.

Baca Juga: Dear Pemotor, Ini Syarat Pengambilan Motor Knalpot Racing Disita Polisi

2. Dipicu rekan dikeroyok oleh pelajar sekolah tertentu

Rombongan Pengendara Motor Viral Bawa Celurit Ditangkap SatreskrimIlustrasi Bertengkar (IDN Times/Mardya Shakti)

Merujuk keterangan dari salah satu dari enam remaja yang ditangkap personel Satreskrim, mereka adalah gabungan pelajar dari dua SMK negeri dan swasta di Bandar Lampung. Saat kejadian, mereka berencana menyerang pelajar dari sekolah lain.

Rencana penyerangan tersebut berawal lantaran salah satu rekan mereka dikeroyok oleh siswa dari sekolah lainnya. Ia menambahkan, diajak bergabung oleh rekannya dan mengatur jadwal bertemu di suatu lokasi disepakati.

3. Video viral bikin pengendara lainnya resah

Rombongan Pengendara Motor Viral Bawa Celurit Ditangkap SatreskrimVideo viral sekelompok pengendara sepeda motor diduga beraksi pada malam hari membawa senjata tajam melintas di Jalan Antasari, Bandar Lampung, Minggu (10/2/2021). (IDN TImes/Tangkapan Layar).

Diketahui, pengendara sepeda motor beraksi pada malam hari diperkirakan Minggu (7/2/2021) malam di Jalan Antasari, Kota Bandar Lampung. Merujuk unggahan video viral di TikTok dan Instagram terlihat, iringan rombongan pengendara motor.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, terpantau ada pemuda membawa senjata tajam jenis celurit. Seolah tahu rekannya sedang mengabadikan dalam video, pemuda itu sempat acungkan celurit  ke arah warga.

Selain itu, tampak pria memakai kaus lengan panjang warna merah ini menggesekkan celurit ke permukaan aspal.

4. Aksi diabadikan di Tiktok

Rombongan Pengendara Motor Viral Bawa Celurit Ditangkap Satreskrim

Berdasarkan penelurusan IDN Times, video itu diduga pertama kali diunggah di akun TikTok ID: ferdibeng. Saat video direkam, kelompok pengendara itu diduga melintas di Jalan P Antasari, Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung.

Diduga, video tersebut direkam Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Video viral itu juga diunggah di beberapa akun Instagram seperti @lampuung dan @seputar_lampung.

Baca Juga: Viral Video Kelompok Pengendara Motor Acungkan Celurit ke Warga

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya