Prihatin Pelajar Ulu Belu Sulit Berangkat Sekolah, OMG Perbaiki Jalan

Mobilitas pelajar dan warga kerap terkendala jalan rusak

Tanggamus, IDN Times - Jalan di Desa Sinar Banten Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Lampung kondisinya rusak. Imbas jalan rusak itu, para pelajar berdomisili di desa setempat kerap terkendala saat berangkat ke sekolah, apalagi saat musim hujan.

Merujuk hal tersebut, sukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang ke Warga Pesibar

1. Berharap mobilitas warga dan pelajar lebih baik

Prihatin Pelajar Ulu Belu Sulit Berangkat Sekolah, OMG Perbaiki Jalansukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten, Selasa (28/2/2023). (Dok. OMG Lampung).

Menurut Koordinator Orang Muda Ganjar Wilayah Lampung Riski Ramadhan, kegiatan perbaikan jalan itu dilakukan setelah pihaknya melihat sendiri para pelajar di desa itu kesulitan berangkat ke sekolah melewati jalanan tersebut. “Saat hujan kami melihat siswa-siswa kesulitan sekali melewati jalanan rusak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/3/2023).

Ia menambahkan, OMG Lampung berkumpul dan mengajak warga memperbaiki jalanan rusak itu. Harapannya, jalan yang telah diperbaiki bisa melancarkan akses untuk mobilitas dan aktivitas warga lebih baik lagi, terutama untuk para siswa di sekolah setempat.

2. Terinspirasi Ganjar Pranowo

Prihatin Pelajar Ulu Belu Sulit Berangkat Sekolah, OMG Perbaiki JalanGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Riski mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari Gubernur Ganjar Pranowo yang selama ini juga membantu warga Jateng yang mengalami kerusakan jalan dan kesulitan untuk akses mobilitas.

“Kami lihat di media sosial Pak Ganjar Pranowo selalu membantu warga yang di desanya terdapat jalan rusak,” tuturnya.

3. Ingin terus berbuat positif

Prihatin Pelajar Ulu Belu Sulit Berangkat Sekolah, OMG Perbaiki Jalansukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten, Selasa (28/2/2023). (Dok. OMG Lampung).

Riski mengatakan OMG Lampung juga ingin bisa berbuat lebih banyak lagi kegiatan positif dan yang bermanfaat untuk warga dan pemuda di wilayah sekitarnya.

“Kami ingin terus terjun di tengah masyarakat untuk melihat bantuan apa yang mereka butuhkan. Kemudian mengajak pemuda untuk mengembangkan skill mereka,” tuturnya.

Baca Juga: Orang Muda Ganjar Beri WiFi Box Koin ke Pedagang Pasar Tulang Bawang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya