Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang ke Warga Pesibar

Bibit buah-buahan gratis kepada masyarakat

Pesisir Barat, IDN Times - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Pesisir Barat, Lampung melanjutkan kegiatan positif. Teranyar, membagikan bibit buah-buahan gratis kepada masyarakat.

Koordinator Daerah OMG Pesisir Barat Arif Safi'i mengatakan dalam kegiatan kali ini mereka menyasar warga di Pekon Sukanegri Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

1. Bantu kembangkan bisnis pertanian

Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang ke Warga PesibarIlustrasi uang koin. (pixabay.com/nattanan23)

Arif mengatakan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis pertanian.

"Kami berusaha membantu perekonomian warga dengan penyerahan bibit pisang dan alpukat," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (17/2/2023).

Menurut Arif, dengan bantuan bibit secara gratis itu warga bisa menanam pisang dan alpukat di lahan yang selama ini kosong. "Kami juga ajarkan bagaimana cara merawat hingga nanti bisa panen," kata dia.

2. Disambut positif warga

Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang ke Warga PesibarSukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Pesisir Barat, Lampung membagikan bibit buah-buahan gratis kepada masyarakat. (Dok. OMG).

Selain memberikan bantuan secara langsung kepada puluhan warga, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu juga melakukan sosialisasi. "Kami sosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kami dukung maju di Pilpres 2024," ujar Arif.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. "Semuanya merespons positif dengan program yang kami lakukan. Mereka juga mengaku sudah tahu dengan sosok Ganjar," kata dia.

3. Warga terbantu donasi bibit

Orang Muda Ganjar Bagikan Bibit Alpukat dan Pisang ke Warga PesibarSukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Pesisir Barat, Lampung membagikan bibit buah-buahan gratis kepada masyarakat. (Dok. OMG).

Doni (27), salah satu warga menjadi penerima manfaat mengucapkan terima kasih kepada Orang Muda Ganjar yang sudah membantu mereka.

"Kegiatan dari Orang Muda Ganjar ini sangat bagus, kami sangat terbantu dengan bibit yang diberikan," ujar dia.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya