Polisi di Menggala Ungkap Penyebab Kakek 60 Tahun Meninggal di Rawa

Pamit dari rumah jalan kaki untuk memancing ikan

Tulang Bawang, IDN Times - Polsek Menggala olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa seorang kakek ditemukan meninggal dunia di Rawa Talang Tembesu. Saat ditemukan warga, sang kakek posisi kepala terlihat ke atas dan tangan masih dalam keadaan memegang gagang pancing.

Korban diketahui bernama Maryono (60), petani asal Talang Tembesu, Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga: Mayat Anonim Ditemukan Mengambang di Laut, Ini Kata Polairud Polres Tuba

Diduga korban tidak bisa berenang

Polisi di Menggala Ungkap Penyebab Kakek 60 Tahun Meninggal di RawaIlustrasi tenggelam. (dok. IDN Times/bt)

Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo, menyampaikan hasil olah TKP dan keterangan para saksi, penyebab korban MD di Rawa Talang Tembesu karena korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

Hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan oleh petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi, serta telah menerima peristiwa ini sebagai sebuah musibah," katanya, Sabtu (16/4/2022).

Jalan kaki memancing ikan

Polisi di Menggala Ungkap Penyebab Kakek 60 Tahun Meninggal di RawaIlustrasi memancing (Unsplash/Çağatay Demir)

Terkait kronologi korban meninggal dunia, Sunaryo, mengatakan, mulanya korban, Rabu (13/4/2022), pukul 10.00 WIB, berangkat dari rumahnya menuju ke Rawa Talang Tembesu. Korban saat itu pergi berjalan kaki untuk memancing ikan.

Namun, sampai malam hari korban belum juga pulang kembali ke rumahnya. Sehingga pihak keluarga bersama-sama dengan warga berusaha mencari dimana keberadaan korban.

Ditemukan keesokan harinya

Polisi di Menggala Ungkap Penyebab Kakek 60 Tahun Meninggal di RawaIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Kapolsek mengatakan, setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan, Kamis (14/4/2022) pukul 10.00 dalam keadaan meninggal dunia di Rawa Talang Tembesu.

Setelah ditemukan imbuhnya, korban kemudian dievakuasi dari dalam rawa dan langsung dibawa ke rumah duka. "Pukul 16.00 hari itu juga, korban dimakamkan oleh keluarganya di tempat pemakaman umum (TPU)," jelasnya.

Baca Juga: Pegawai Terciduk Gelapkan Barang dan Uang, Alfamart Rugi Rp171,4 Juta

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya