Motor Pemred Media Online dan Calon Ketua PWI Lampung Dicuri di Rumah

Satpam perumahan malah bingung motor penghuni dicuri

Bandar Lampung, IDN Times – Juniardi (46) warga komplek Perumahan Cempaka Residen Lk 1 RT 006, Kelurahan Gunung Agung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung kaget motor miliknya dicuri, Sabtu (9/10/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Motor Honda Beat BE 2302 ACS itu biasa ia parkir di depan rumahnya

Tak hanya motor milik Juniardi, satu unit kendaraan roda dua milik tetangganya juga dicuri. Motor itu milik Aji, karyawan Zean Dekorasi yang juga terparkir di halaman depan rumahnya.

Baca Juga: PWI: Dikritik Publik Berita ‘Ngawur’, Jurnalis Belum Kuasai Jurnalistik

1. Diklaim selama parkir di halaman rumah aman

Motor Pemred Media Online dan Calon Ketua PWI Lampung Dicuri di RumahIDN Times/Dwi Agustiar

Juniardi mengatakan, motor miliknya biasa dikendarai istri untuk mobilitas ke warung dan antar jemput anak sekolah. Hari saat kejadian pencurian, motor sudah parkir di depan rumah sekira pukul 17.00 WIB.

“Parkir di depan rumah, dan memang selama ini aman-aman saja. Pagi itu saya baru pulang dari kantor. Seperti biasa satpam perumahan membukakan pintu gerbang. Saat parkir saya lihat kok motor ga ada. Saya kira apa dibawa pergi. Saya masuk bangunkan anak istri, dan tanya motor. Sadar hilang, saya panggil satpamnya, dan dia juga bingung," kata Pemimpin Redaksi sinarlampung.co ini.

Saat melihat motor tidak ada, Juniardi berinisiatif berkeliling perumahan klaster yang memang hanya ada belasan rumah itu. Beberapa warga yang sudah bangun pagi itu keluar rumah dan membahas kehilangan motor tersebut.

2. Akses masuk keluar perumahan satu pintu

Motor Pemred Media Online dan Calon Ketua PWI Lampung Dicuri di RumahIlustrasi perumahan. IDN Times/Shemi

Juniari mengatakan, Angga, tetangganya bangun tidur, baru sadar satu motor anak buahnya sudah hilang. Mulanya Angga menduga motor sedang dikendarai anak buahnya.

"Tetangga sebelah rumah juga bilang saat keluar sholat subuh, motor tidak ditempa biasa. Dia kira mungkin di bawa yang punya,” ujar Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung ini.

Ia pun menyoroti satuan pengamanan perumahan. Pasalnya, perumahan itu menerapkan sistem satu pintu akses masuk keluar kendaraan.

“Anehnya, gerbang dijaga Satpam yang membuka tutup, gerbang setiap ada yang masuk keluar. Apalagi diperkirakan pukul 2.30 sampai 4.30 kejadiannya. Pintu gerbang ditutup pagar dan satu pintu," katanya Juniardi sembari berharap pelaku bisa ditangkap dan motor selama ini diangsur bisa kembali.

3. Tim reskrim dan Inafis sudah olah TKP

Motor Pemred Media Online dan Calon Ketua PWI Lampung Dicuri di RumahPetugas kepolisian saat mengamankan lokasi temuan jenazah tersengat listrik di Kompleks Perumahan Villa Surya Mas, Blok D nomor 2, Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Senin (25/11) / Sahrul Ramadan

Juniardi mengatakan, sudah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Bandar Lampung, Polresta Bandar Lampung dengan nomor laporan LP/B/2272/X/SPKT/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung. Tim Reskrim dan Inafis sudah olah TKP.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana, menegaskan akan segera mengungkap kasus pencurian dua unit sepeda motor di perumahan. "Semoga segera kami ungkap," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Pemilihan Ketua PWI Lampung, Juniardi Mantap Calonkan Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya