Mahasiswi ITERA Meninggal Kecelakaan Maut di Pringsewu, Sopir Truk Kabur

Mahasiswi cedera berat di kepala karena terlindas ban truk

Pringsewu, IDN Times - Andela Yesa, mahasiswi Teknik Pertambangan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kelurahan Fajaresuk, Kabupaten Pringsewu, Jumat (4/2/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Revo nomor polisi BE 3055 UE dengan sebuah truk berwarna kuning yang belum diketahui identitasnya. Berikut IDN Times rangkum kejadian tersebut.

Baca Juga: Spesialis Pembobol Kotak Amal Ditangkap Depan Masjid Agung Pringsewu

1. Bodi truk bentur sepeda motor, pengendara dan penumpang terpental

Mahasiswi ITERA Meninggal Kecelakaan Maut di Pringsewu, Sopir Truk Kaburilustrasi truk sedot WC/tinja (IDN Times/Dwi Agustiar)

Kasatlantas Polres Pringsewu, Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya, menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat pengendara motor Revo BE 3055 UE bernama Agustinus Triyono (52) hendak mengantarkan anaknya, Andela Yesa (18) ke kampus ITERA.

Saat melintas di TKP, kata Ridho, dari arah belakang datang laju kendaraan truk yang berusaha mendahului sepeda motor yang dikendarai Agustinus, warga Pekon Bumi Arum, Pringsewu.

"Diduga tidak menjaga jarak aman saat mendahului, bodi truk tersebut membentur sepeda motor hingga terjatuh dan mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terpental," jelas Ridho saat dikonfirmasi, Sabtu (5/2/2022).

2. Mahasiswi cedera berat di kepala terlindas ban truk

Mahasiswi ITERA Meninggal Kecelakaan Maut di Pringsewu, Sopir Truk KaburIlustrasi ban. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Ridho menjelaskan, kejadian lakalantas itu, Agustinus luka lecet di bagian tangan dan kaki. Sedangkan anaknya, Andela Yesa, meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat cedera berat di bagian kepala akibat terlindas roda truk.

Ia mengungkapkan, pascakecelakaan , pengemudi truk tidak menghentikan laju kendaraan dan melarikan diri menuju arah Bandar Lampung. “Pengemudi dan kendaraan truk yang terlibat kecelakaan saat ini masih dalam proses pencarian polisi,” jelasnya.

3. Petugas unit laka upayakan pengungkapan kasus tabrak lari

Mahasiswi ITERA Meninggal Kecelakaan Maut di Pringsewu, Sopir Truk KaburPetugas unit laka upayakan pengungkapan kasus tabrak lari di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kelurahan Fajaresuk, Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu).

Kasatlantas mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Pringsewu. Itu guna proses penanganan perkara lebih lanjut.

“Petugas unit Laka sudah melakukan olah TKP dan sedang mengupayakan pengungkapan kasus tabrak lari tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Ayah di Pringsewu Tega Cabuli Anak Tiri, Tepergok Ibu Korban

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya