Kecelakaan Maut di Pringsewu, Dua Penumpang Truk Tewas

Tubuh korban terjepit bodi kendaraan

Pringsewu, IDN Times - Insiden kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (14/4/2023) dini hari. Kecelakaan itu melibatkan satu unit kendaraan truk bernomor polisi BE 8072 IX warna kuning tanpa muatan berisi satu pengemudi dan dua orang penumpang.

Imbas kejadian ini, dua penumpang truk tewas di lokasi kejadian. Identitas penumpang yang tewas bernama Aprianto (46) warga Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu dan Haryono (40) warga Pekon Ambarawa Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu.

Sedangkan pengemudi truk hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat.

Baca Juga: Pemuda Pringsewu Ini Mencuri di 27 TKP, Begini Nasibnya Sekarang

1. Kronologi kecelakaan

Kecelakaan Maut di Pringsewu, Dua Penumpang Truk TewasUnsplash

Kasatlantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri membenarkan peritiwa kecelakaan tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi Jumat dinihari sekira pukul 00.15 WIB. Saat peristiwa itu terjadi kendaraan dikemudikan oleh Sukidi (49) warga Desa Sriwaylangsep, Kalirejo, Lampung Tengah.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian dan keterangan sejumlah saksi imbuhnya, kendaraan truk sebelum terjadi kecelakaan melaju dari arah Bandar Lampung menuju arah Pringsewu dengan kecepatan tinggi. Kemudian saat melintas di TKP kondisi jalannya menikung tajam, truk malah melaju lurus sehingga keluar badan jalan lalu menabrtak tembok pagar rumah milik warga.

“Akibat peristiwa tersebut kendaraan truk mengalami rusak berat dibagian depan dan samping kiri sementara itu tembok rumah yang ditabrak juga terlihat hancur,” ujar Khoirul.

2. Tubuh korban terjepit bodi kendaraan

Kecelakaan Maut di Pringsewu, Dua Penumpang Truk TewasInsiden kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (14/4/2023) dini hari. (Dok. Polres Pringsewu).

Khoirul mengungkapkan, akibat peristiwa itu dua orang penumpang truk tewas dilokasi kejadian akibat luka berat di beberapa bagian tubuh. Sementara sang pengemudi hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat.

Kasat juga menyebut, proses evakuasi berjalan dramastis. Pasalnya untuk mengeluarkan kedua korban harus menggunakan kendaraan berat.

Selain itu, kondisi korban yang mengenaskan juga susah untuk dikeluarkan karena terjepit bodi kendaraan. “Alhamdulillah setelah lebih kurang 1,5 jam kedua korban sudah berhasil di evakuasi dan kendaraan terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di kantor Polisi” terangnya.

3. Diduga kelalaian pengemudi

Kecelakaan Maut di Pringsewu, Dua Penumpang Truk TewasPixabay.com/Free-Photos-242387

Kasatlantas mengatakan, selain korban jiwa dan luka-luka, peristiwa kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materil mencapai Rp.15 juta. Khoirul menduga, insiden kecelakaan tersebut diakibatkan kelalaian pengemudi.

Hal itu dipastikan Khoirul setelah pengemudi truk terlibat kecelakaan tersebut mengakui jika saat kejadian mengemudi dalam keadaan tidak fit.

“ya dugaan awal karena lalainya pengemudi yang memaksanakan diri mengemudi saat kondisi badan sedang lelah dan mengantuk, sehingga berdampak terjadinya kecelakaan,” bebernya.

Baca Juga: Viral TikTok Kritisi Lampung, Wagub Nunik: Diksi Dajal Itu Sembarangan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya