Kece, Mahasiswa UIN Raden Intan Juara 2 Nasional Live Report

Liputan ke pasar terkait pengetatan prokes

Bandar Lampung, IDN Times - Anggota UKM Persma Rizki Dani Kusuma UIN Raden Intan Lampung tak menyangka meraih juara kedua lomba live report tingkat nasional. Lomba itu diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FatsOeN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon beberapa waktu lalu.

"Tidak menyangka sebelumnya akan mendapatkan juara ditingkat nasional. Terima kasih kepada teman-teman serta seluruh pihak yang sudah mendukungnya," jelas  mahasiswa Hukum Tata Negara semester 5, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga: Wow! UIN Raden Intan Lampung Peringkat Tiga PTKIN Terbaik Indonesia  

1. Liputan ke pasar terkait pengetatan prokes

Kece, Mahasiswa UIN Raden Intan Juara 2 Nasional Live ReportIlustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Rizki menyatakan, lomba diikutinya hasil liputan di pasar di Kabupaten Lampung Utara. Pasar tersebut menerapkan pengetatan protokol kesehatan, dikarenakan kabupaten itu berstatus zona merah.

Liputan tersebut diberinya judul Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Central Terapkan Protokol Kesehatan. Anggota UKM Pers Mahasiswa Raden Intan (Persma RI) ini mengatakan, dukungan temen kuliah dan seluruh pihak membuatnya mantap mengikuti lomba tingkat nasional hingga ukir prestasi.

“Mungkin, tanpa adanya dukungan tersebut saya tidak akan sampai pada saat ini. Sangat luar biasa. Selain menambah pengalaman juga melatih kepercayaan diri. Saya juga berharap agar nantinya bisa lebih baik lagi, terus berkontribusi serta berproses, tidak puas hanya sampai di sini saja. Semoga teman-teman yang lain juga tetap semangat,” ujarnya.

2. Tolak ukur kualitas UKM Persma

Kece, Mahasiswa UIN Raden Intan Juara 2 Nasional Live ReportKarya Dwi Rahmawati

Elda Sari selaku Ketua Umum UKM Persma Raden Intan mengapresiasi raihan pengurus UKM Persma RI. Dia mengatakan, insan pers memang harus punya daya juang yang tinggi, baik dalam bertugas maupun berkompetisi.

“Yang pasti bersyukur, dari lomba live report nasional ini kita bisa lihat semangat juang dan kompetisi dari anggota UKM Persma RI. Kemenangan ini jadi tolak ukur kualitas kami, yang pastinya masih harus terus ditingkatkan. Semoga tidak cepat puas dan semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih kedepannya,” tukas Elda.

Perlombaan diadakan dalam rangka Dies Natalis LPM FatsOeN ke-21 dan hasil diumumkan melalui live streaming di kanal YouTube LPM FatsOeN. Sistem perlombaan, para peserta yang telah mendaftar diarahkan untuk membuat video live report  tema “Langkah Penanggulangan Covid -19”.

Kemudian peserta publish ke akun Instagram masing-masing dan dinilai oleh dewan juri dari panitia. Tidak hanya live report, ada beberapa lomba lainnya yang diselenggarakan UKM FatsOeN yaitu opini, essay, fotografi, cerpen dan poster.

3. Juara umum II pencak silat

Kece, Mahasiswa UIN Raden Intan Juara 2 Nasional Live ReportMahasiswa UIN Raden Intan raih juara pencak silat. (IDN Times/Istimewa).

Prestasi lainnya mahasiswa UIN RIL lainnya memeroleh prestasi juara umum II dan pesilat terbaik putri pada Kejuaraan Pencak Silat R. Hadiwiyoto Championship II Open Lampung, yang berlangsung 13-15 Agustus 2021 di Kota Metro. UKM Tapak Suci UIN Raden Intan Lampung mengirim 5 atlet dan kelimanya berhasil meraih medali emas.

Para atlet ini yaitu Rifki Alwi Oktadinata Kelas C Putra mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA); Meilani Wulandari Kelas B Putri mahasiswa Akuntansi Syariah; Pratiwi Kelas A Putri mahasiswa PBA; Dina Martiana Kelas E Putri mahasiswa Perbankan Syariah; dan Kharisma Nurul Fadhilah Kelas C Putri mahasiswa Akuntansi Syariah. Peserta pada kejuaraan ini diikuti oleh 86 atlet dari Lampung, Jakarta, dan Banten.

Cahniyo MPd selaku Pembina UKM Tapak Suci mengatakan, bangga atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, para mahasiswa yang aktif di UKM tersebut akan terus didorong untuk mengukir prestasi demi nama baik almamater.

“Alhamdulillah atas raihan ini. Terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung khususnya untuk para pimpinan UIN Raden Intan Lampung. Kami tetap akan berikhtiar untuk bisa lebih baik lagi dan mengharumkan almamater,” kata Niyo.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta Menarik UIN Raden Intan Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya