Comscore Tracker

Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021

Vaksinasi AKABRI 1999 sedia 3.000 dosis dan 2.000 bansos

Bandar Lampung, IDN Times – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memerkirakan November mendatang, Provinsi Lampung sudah mendekati herd immunity (kekebalan kelompok). Itu merujuk makin masifnya gelaran vaksinasi COVID-19 di berbagai lokasi.

“Saat ini kami terus berupaya percepatan (distribusi) vaksin COVID-19. Komunikasi dengan pemda melalui dinas kesehatan terus dilakukan untuk menambah jumlah dosis vaksin,” katanya kepada awak media dalam gelaran vaksinasi massal di Universitas Malahayati Bandar Lampung, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Kapolda Lampung Bakal Pecat Polisi Perampas Mobil Mahasiswa

1. Siapkan 3.000 dosis vaksin dan 2.000 bansos

Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021Gelaran vaksinasi massal di Universitas Malahayati Bandar Lampung, Rabu (20/10/2021). (IDN Times/Istimewa).

Alumni AKABRI 1999 dan Universitas Malahayati menggelar vaksinasi COVID-19. Sebanyak 3.000 dosis vaksin disediakan untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

Selain vaksinasi, ada 2.000 bantuan sosial paket terdiri dari sembako dan beras tiga ton kepada warga sekitar. Kapolda mengapresiasi giat percepatan vaksinasi di berbagai lokasi, termasuk di Universitas Malahayati.

“Program Vaksinasi COVID-19 dalam satu minggu kemarin berdasarkan hasil survei kepolisian Lampung sudah 30 persen. Saat ini kami sedang berupaya mencapai 41 persen dan target masuk rangking ke-18 realisasi vaksinasi,” papar Irjen Hendro.

2. Sediakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca

Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021Vaksin COVID-19 AstraZeneca (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Rektor Universitas Malahayati, Achmad Farich, mengatakan, ada 10 tim tenaga medis berpartisipasi giat vaksinasi hari ini. Masing-masing tim terdiri dari empat personel dari tim medis Univesitas Malahayati, dan kepolisian.

Ia menambahkan, sejatinya, kampus ini sudah bekerjasama dengan Polri giat vaksinasi COVID-19 pada 21 September 2021 lalu. Saat itu disediakan 1.000 dosis dan hari ini vaksinasi tahap kedua sekaligus bekerjasama dengan AKABRI 1999.

“Untuk vaksinasi hari ini ada 3.000 dosis. Terdiri dari Sinovac dan Astrazeneca. Pesertanya pelajar, mahasiswa, dan masyarakat,” papar Achmad.

3. Universitas Malahayati bersiap kuliah tatap muka 100 persen

Kapolda Lampung: Lampung Diprediksi Dekati Herd Immunity November 2021pinterest.com

Rektor Universitas Malayahati mengatakan, melalui vaksinasi COVID-19, dapat mempercepat herd immunity di Provinsi Lampung, khususnya di Bandar Lampung. Data terbaru, daerah setempat peringkat ke-20 nasional realisasi vaksinasi.

Hal penting lainnya program ini adalah, kampus setempat bersiap menggelar kuliah tatap muka 100 persen. Saat ini konsep kuliah perpaduan tatap muka terbatas dan daring.

“Kelas yang mahasiswanya banyak akan dilaksanakan secara daring, tapi untuk kelas yang dibawah 50 mahasiswa akan dilaksanakan secara luring. Secara bertahap mahasiswa sudah masuk ke asrama, meski baru 10 persen,” papar Achmad.

Baca Juga: Polisi Tangkap Guru Ngaji Cabul di Bandar Lampung, Korban 8 Anak

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya