Kabid Propam Polda: Personel Terlibat Narkoba, Langsung PTDH

Pembinaan etika profesi Polri dan disiplin.

Tulang Bawang, IDN Times - Polres Tulang Bawang menjadi Polres pertama di Lampung mendapatkan kesempatan guna pembinaan etika profesi Polri dan disiplin. Pembinaan etika profesi dipimpin langsung Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Mohamad Syarhan.

"Untuk itu, saya tekankan kepada para kabag, kasat, dan kapolsek untuk lebih tegas melakukan pemantauan kepada personelnya. Guna mengurangi pelanggaran berdampak merusak institusi Polri," tegasnya saat memberikan arahan kepada personel di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Kronologis Residivis Curas Tulang Bawang Edarkan Upal Ditangkap Polisi

1. Terlibat narkoba langsung PTDH

Kabid Propam Polda: Personel Terlibat Narkoba, Langsung PTDHilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkait narkoba, Syarhan tegas menyatakan agar tak ada personel bermain dengan barang tersebut. Itu karena dirinya tidak akan sungkan-sungkan untuk melakukan pemberhentikan tidak dengan hormat (PTDH).

Kabid Propam juga mengingatkan kepada personel yang bertugas menjaga tahanan, agar tahanan selalu diawasi secara intensif guna mengantisipasi terjadinya tahanan melarikan diri dari rumah tahanan (rutan) Polres atau Polsek.

"Jagalah institusi Polri ini dan jauhi pelanggaran. Serta ingat ada anak, istri, dan keluarga yang menunggumu di rumah," pesannya.

2. Setiap tindakan harus sesuai SOP

Kabid Propam Polda: Personel Terlibat Narkoba, Langsung PTDHPersonel Polres Tulang Bawang dan jajaran menerima arahan dari Propam Polda Lampung di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang, Sabtu (15/1/2022). (Dok. Polres Tulang Bawang).

Kaur Standarisasi Subbid Wabprof Bid Propam, AKBP Subaryono, memberikan arahan dan tugas fungsinya kepada personel yang hadir. Selain itu,ia juga mengingatkan agar personel yang bertugas di lapangan untuk mengurangi terjadinya pelanggaran.

"Kurangi pelanggaran untuk personel yang bertugas di lapangan, caranya dengan setiap pergerakan harus sesuai dengan SOP yang ada," katanya.

3. Dihadiri Kapolres Tulang Bawang

Kabid Propam Polda: Personel Terlibat Narkoba, Langsung PTDHKabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Mohamad Syarhan (tengah) beri arahan kepada personel di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang, Sabtu (15/1/2022). (Dok. Polres Tulang Bawang).

Kegiatan pembinaan etika profesi Polri dan disiplin dihadiri langsung Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena. Turut hadir Kasubbid Paminal Bid Propam AKBP Ade Hermanto, dan Kasubbid Provos Bid Propam Kompol Yohanis.

Kegiatan itu juga dihadiri Kaur Binpam Subbid Paminal Bid Propam Kompol M Doni Novandri Burni, Kaur Standarisasi Subbid Wabprof Bid Propam, Wakapolres Tulang Bawang Kompol Nelson F Manik, PJU Polres, kapolsek jajaran dan personel Polres dan Polsek jajaran.

Baca Juga: Residivis Tulang Bawang Ditangkap, Ancam Bunuh Wiraswasta Pakai Badik

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya