Jokowi Pantau Vaksinasi Digelar Polda Lampung, GAMKI, PGI, dan HKBP

Sediakan 3.000 dosis vaksin, digelar di HKBP Kedaton

Bandar Lampung, IDN Times – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Lampung, dan HKBP distrik Lampung bersama Polda Lampung menggelar vaksinasi merdeka serentak di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandar Lampung 22-23 September.

Ketua PGI Wilayah Lampung sekaligus pimpinan HKBP distrik Lampung, Pdt Samuel Sitompul menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membantu menyukseskan vaksinasi merdeka serentak digelar di 96 titik di Indonesia. Satu di antaranya di HKBP Kedaton Bandar Lampung.

"Kegiatan ini dalam rangka menuju Indonesia sehat, bekerja sama antara GAMKI dan PGI dengan Polda Lampung. HKBP Kedaton jadi tuan rumah dalam menyukseskan vaksinasi merdeka," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021). 

Baca Juga: Ikut Vaksinasi COVID-19, Pelajar SMA: Gak Kerasa Apa-apa, Dapat Puding

1. Ada 40 gereja Bandar Lampung masuk daftar peserta vaksinasi

Jokowi Pantau Vaksinasi Digelar Polda  Lampung, GAMKI, PGI, dan HKBPVaksinasi merdeka serentak di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandar Lampung 22-23 September. (IDN Times/Istimewa).

Pdt Samuel menjelaskan, ada 40 gereja di Bandar Lampung sudah masuk daftar peserta vaksinasi digelar di HKBP Kedaton. 

"Kita menghubungi pimpinan gereja masing-masing. Kemudian pimpinan mendaftarkan jemaatnya lalu diberikan ke ketua panitia. Sedangkan mahasiswa berkoordinasi langsung dengan ketua organisasi di lingkungan kampus," jelasnya.

2. Sediakan 3.000 dosis vaksin

Jokowi Pantau Vaksinasi Digelar Polda  Lampung, GAMKI, PGI, dan HKBPProgram vaksin massal di Mako Polresta Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Ketua panitia penyelenggara, Laikmen Sipayung menjelaskan, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 dan pihaknya menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin. Dosis itu untuk kegiatan vaksinasi merdeka dilaksanakan Rabu-Kamis, 22-23 September 2021.

“Hari pertama siapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin dan hari kedua sebanyak 1.500 dosis vaksin, jadi total kita siapkan ada 3.000 dosis vaksin. Pada kegiatan ini juga ada 500 paket beras premium yang akan dibagikan kepada peserta yang sudah divaksin, dipilih secara acak,” paparnya.

Peserta vaksinasi imbuhnya, berasal dari pelajar, mahasiswa, masyarakat di sekitar gereja serta jemaat gereja yang ada di Bandar Lampung. Data terakhir yang sudah diterima ada sekitar 2.800 peserta yang sudah mendaftar vaksin.

“Jadi kita masih menunggu peserta vaksin yang mau mendaftar langsung. Jadi yang belum mendaftar bisa datang langsung namun dosisnya hanya terbatas,” terang Laikmen.

3. Presiden sebut ada dua kunci tekan penyebaran COVID-19

Jokowi Pantau Vaksinasi Digelar Polda  Lampung, GAMKI, PGI, dan HKBPjawapos.com

Kegiatan vaksinasi ini juga dipantau langsung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Kapolri dan Panglima TNI melalui video conference. Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton tempat vaksinasi dan menjadi salah satu tempat video confrence dilaksanakan.

Presiden dalam video conference dari Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) mengatakan, kunci menekan penyebaran COVID-19 ada dua, yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Menurut Jokowi, kedua hal ini yang akan jadi fokus pemerintah untuk menanggulangi pandemik.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi Khusus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya