Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi Khusus

8.000 mahasiswa UIN Raden Intan Lampung telah divaksin

Bandar Lampung, IDN Times - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh personel TNI-Polri di Provinsi Lampung terus mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikannya saat menyambangi program vaksinasi merdeka COVID-19 di Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung, Sukarame, Bandar Lampung, Rabu (22/9/2021).

"Habiskan vaksin yang tersedia dan laporkan jika sudah habis. Sehingga Lampung dalam minggu ini bica cepat mencapai target yang kita inginkan yaitu, diatas 40 persen," ujar Hadi, saat meninjau kegiatan vaksin di gedung rektorat UIN Raden Intan.

Baca Juga: Lakalantas di Tol Terbanggi Besar Lampung, 4 Korban Meninggal Dunia 

1. Panglima TNI minta Lampung segera capai 70 persen vaksinasi

Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi KhususPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan seluruh personel TNI-Polri di Provinsi Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Rektor UIN Raden Intan Bandar Lampung, M Mukri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya menyukseskan percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung.

"Panglima sudah sampaikan kepada kita semua, untuk terus menyelenggarakan vaksinasi dan jangan berhenti. Target sampai 70 persen dari jumlah penduduk sudah divaksin," imbuhnya, dihadapan awak media.

Melalui Mukri, Panglima TNI pun berharap agar masyarakat Provinsi Lampung dapat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di segala kegiatan. "Sebab ini salah satu cara terampuh kita melawan pandemik," sambung dia.

2. Apresiasi antusiasme masyarakat

Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi KhususPanglima TNI tinjau vaksinasi COVID-19. (IDN Times/Istimewa)

Mukri menuturkan, Panglima TNI juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Provinsi Lampung, dalam mendukung upaya percepatan vaksin COVID-19.

"Terutama UIN Raden Intan, karena telah menyediakan dan memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi bersama TNI-Polri," ucapnya.

3. Total akan ada 8.000 mahasiswa UIN Raden Intan sudah divaksin

Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi KhususPanglima TNI tinjau vaksinasi COVID-19. (IDN Times/Istimewa)

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Mukri menyampaikan, pihaknya bakal menyalurkan 3.000 dosis vaksin merdeka. Itu dalam kurun waktu pelaksanaan 22 dan 23 September 2021 atau sampai pada esok hari.

"Jadi sampai besok hari, total kita sudah memvaksin kurang lebih 8.000 mahasiswa. Tentu ini juga menyasar masyarakat sekitar di UIN Raden Intan Lampung," tandas Mukri.

Baca Juga: Bandar Lampung Satu-satunya PPKM Level 3 Lampung, Ini Detail Aturan 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya