Comscore Tracker

Jabatan Wakapolres Tulang Bawang Berganti, AKBP Hujra Sampaikan Pesan

Kompol Nelson ke Ditsamapta Polda, Kompol Riki wakapolres

Tulang Bawang, IDN Times - Serah terima jabatan (sertijab) merupakan hal yang biasa terjadi dalam institusi Polri. Itu Ksebagai salah satu bentuk pembinaan karier.

Hal itu juga terjadi di Polres Tulang Bawang. Jabatan Wakapolres sebelumnya diemban Kompol Nelson F Manik kini beralih ke Kompol Riki Ganjar Gumilar. Nelson mendapat jabatan baru sebagai Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Lampung. Sedangkan Riki sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga: Kabid Propam Polda: Personel Terlibat Narkoba, Langsung PTDH

1. Kompol Nelson baru bertugas 6 bulan di Polres Tuba

Jabatan Wakapolres Tulang Bawang Berganti, AKBP Hujra Sampaikan PesanJabatan Wakapolres Tulang Bawang sebelumnya diemban Kompol Nelson F Manik kini beralih ke Kompol Riki Ganjar Gumilar. (Dok. Polres Tulang Bawang).

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, menyampaikan selamat kepada Kompol Nelson dan Riki saat ini mengemban jabatan baru.  "Terima kasih (Kompol Nelson) dan telah bergabung dengan saya selama 6 bulan," jelasnya.

"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru di Direktorat Samapta Polda Lampung. Pintu Polres akan selalu terbuka untuk Pak Nelson dan keluarga. Banyak ilmu yang telah diberikan oleh pejabat lama sehingga Polres Tulang Bawang banyak meraih prestasi, Selasa (18/1/2022).

2. Wakapolres baru bantu tugas kapolres kelola konflik wilayah

Jabatan Wakapolres Tulang Bawang Berganti, AKBP Hujra Sampaikan PesanJabatan Wakapolres Tulang Bawang sebelumnya diemban Kompol Nelson F Manik kini beralih ke Kompol Riki Ganjar Gumilar. (Dok. Polres Tulang Bawang).

Sedangkan kepada Wakapolres Kompol Riki, Kapolres juga ucapkan selamat datang. Hujra meyakini, ilmu intelijen dimiliki Riki dapat membantu tugas kapolres dalam mengelola konflik yang ada.

"Pak Ganjar bukan merupakan orang baru di Polres Tulang Bawang. Karena sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam disini," papar Kapolres.

"Dalam teori organisasi itu ada namanya kerjasama yang di dalamnya terdapat tiga poin yakni koordinasi, komunikasi, dan pembagian tugas. Apabila ada sumbatan segera di komunikasikan untuk bersama-sama kita carikan solusinya," kata Hujra.

3. Vaksinasi dosis pertama di atas 90 persen

Jabatan Wakapolres Tulang Bawang Berganti, AKBP Hujra Sampaikan PesanPolresta Bandar Lampung menyalurkan vaksin COVID-19 tahap I dan II sebanyak 1.500 dosis. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel. Itu karena capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama yang sudah melampaui target.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua karena vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah diatas 90 persen, dan untuk dosis kedua saat ini kita berada di urutan ke 5. Untuk itu kita semua harus maksimal dalam pelaksanaannya sehingga dosis kedua bisa masuk dalam urutan tiga besar," ucap AKBP Hujra.

Baca Juga: Lakalantas Honda Revo Vs Honda Vario di Tuba, Satu Meninggal Dunia

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya