Fakir Miskin Terima 125 Ton Beras dan 1.500 Liter Minyak Goreng

Bansos digagas Polda Lampung

Bandar Lampung, IDN Times – Polda Lampung mendonasikan bantuan sosial berupa 152 ton beras, 1.200 liter minyak goreng, dan 1.500 masker, Sabtu (15/8/2020). Bansos tersebut didistribusikan kepada masyarakat Lampung yang berhak menerima seperti yatim piatu, fakir miskin, kaum duafa, nelayan pesisir, dan panti asuhan yang berada di 15 kabupaten/ kota di wilayah hukum Polda Lampung.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, menjelaskan, bantuan menyasar yatim piatu, fakir miskin, kaum duafa, nelayan pesisir, dan panti asuhan karena mereka saat ini terdampak pandemik COVID-19. Distribusi bansos menggandeng komunitas otomotif agar lebih cepat, tepat dan dapat menjangkau masyarakat yang berada di pelosok desa di wilayah Hukum Polda Lampung. 

“Momentum bakti sosial ini bertepatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Semoga dapat bermanfaat dan meringkankan beban bagi masyarakat yang menerima bantuan ini pada masa pandemik COVID-19,” jelas Kapolda.

1. Usung konsep pawai kebangsaan

Fakir Miskin Terima 125 Ton Beras dan 1.500 Liter Minyak GorengKapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto simbolis menyerahkan donasi bantuan sosial kepada masyarakat, Sabtu (15/8/2020). (IDN Times/Istimewa)

Bakti sosial digagas Polda Lampung menggandeng komunitas otomotif Lampung digelar melalui Pawai Kebangsaan Jelajah Lampung Peduli digelar, Sabtu (15/8/2020). Pawai kebangsaan melintasi dua kabupaten Pesawaran dan Pringsewu.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, mengatakan Pawai Kebangsaan dimulai dari Lapangan Korem 043/Gatam dan finish di Kabupaten Pringsewu, tepatnya di Bendungan Way Sekampung.

Pembagian bansos di wilayah Kabupaten Pesawaran dilakukan di Brigif 4 Marinir/BS. Sedangkan di Pringsewu ada dua lokasi yaitu, Tugu Pringsewu dan Bendungan Way Sekampung. "Kita gulirkan sebagian bantuan ke masyarakat yang membutuhkan. Dibagikan 15 kabupaten dan kota. Pendistribusiannya harus merata," terangnya.

Baca Juga: 3 Perwira Pangkat Kombes dan 1 Kapolres Polda Lampung Dimutasi

2. Diapresiasi gubernur Lampung dan Danbrigif 4

Fakir Miskin Terima 125 Ton Beras dan 1.500 Liter Minyak GorengPolda Lampung mendonasikan bantuan sosial berupa 152 ton beras, 1.200 liter minyak goreng, dan 1.500 masker, Sabtu (15/8/2020). (IDN Times/Istimewa)

Danbrigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi mengapresiasi bansos digagas Polda Lampung dan komunitas otomotif.  “Semoga kegiatan ini menjadi barokah dan dapat berjalan dengan sebaiknya," terangnya.

Setali tiga uang, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polda Lampung dalam rangka HUT RI ke-75. "Ini merupakan silaturahmi dan sekaligus mempromosikan pariwisata. Kabupaten Pesawaran dan Pringsewu," jelasnya.

Menurut Arinal, perayaan HUT RI ke-75 tahun ini terasa berbeda. Biasanya momen sejarah disambut bahagia, kini justru mengharu biru.  "Provinsi Lampung sedang berjuang menghadapi Covid-19. Alhamdulillah berkat kita semua. Mampu bekerja dengan baik. Dan saya harapkan agar bisa diperketat lagi protokol kesehatan terutama di pedesaan," paparnya.

Baca Juga: Polda Lampung Sita 955 Gram Sabu dan 8.400 Butir Ekstasi Rp3,5 Miliar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya