Dukung WSL Krui Pro 2022, Ini Sorotan Bupati dan Peselancar ke PLN

Ketersediaan dan pasokan listrik

Pesisir Barat, IDN Times - Pasokan listrik hingga hari ketiga gelaran World Surfing League (WSL) Krui Pro 2022 berlangsung aman. Ajang kejuaraan selancar dunia paling bergengsi itu dibuka secara langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat pada Sabtu pekan lalu.

Hingga memasuki hari ketiga, penyelenggaraan WSL Krui Pro 2022 dinilai sukses oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal. Menurutnya, kegiatanskala Internasional ini tidak akan berjalan lancar tanpa ketersediaan dan pasokan listrik aman.

Baca Juga: Sukseskan Lomba Selancar Dunia di Krui, PLN Suplai listrik 400 KVA

Dukung dan mempersiapkan infrastruktur kelistrikan

Dukung WSL Krui Pro 2022, Ini Sorotan Bupati dan Peselancar ke PLNUnit Genset Bergerak disiapkan pada lokasi event WSL Krui Pro 2022. (Dok. PLN).

Agus Istiqlal juga memberikan apresiasi atas kerja keras serta sinergi PLN bersama Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat mendukung terselenggaranya ajang selancar paling bergengsi di dunia digelar 11-17 Juni 2022.

"Terima kasih kepada PLN telah mendukung dan mempersiapkan infrastruktur kelistrikan dalam rangka menyukseskan Krui Pro QS 5000 tahun 2022, ujarnya.

Tanggapan peselancar

Dukung WSL Krui Pro 2022, Ini Sorotan Bupati dan Peselancar ke PLNTaina Angel Izquierdo, peselancar asal Bali menunjukkan aplikasi PLN Mobile. (Dok. PLN).

Hal senada juga disampaikan Taina Angel izquierdo, atlet selancar asal Bali, Indonesia. Ia mengatakan, dukungan PLN atas pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 sangat bagus.

Dia menambahkan, peran listrik sangat membantunya dan juga seluruh peserta. Menurutnya, karena ketersediaan listrik yang baik, maka kompetisi internasional semacam WSL Krui Pro 2022 itu dapat dilihat semua orang diseluruh belahan dunia yang dapat diakses melalui televisi, media sosial ataupun teknologi internet.

"Soalnya tanpa itu (listrik) orang-orang atau teman-teman di luar negeri pasti ga bisa lihat kompetisi ini", kata peselancar masih berusia 20 tahun itu.

Sebagai peserta, Tania sangat bersyukur dan senang karena ajang kejuaraan selancar berkelas dunia seperti WSL Krui Pro 2022 mendapat dukungan dari PT PLN (Persero). "Soalnya tanpa listrik, kompetisi ini gak bakalan ada, saya sangat bersyukur dan senang," ujar Taina.

Berharap sinergi kian baik

Dukung WSL Krui Pro 2022, Ini Sorotan Bupati dan Peselancar ke PLNGM PLN UID Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengunjungi stand PLN di Krui Fair 2022. (Dok. PLN).

Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kotabumi, Himawan Witjaksono Adji, menjelaskan, PLN selalu berkomitmen untuk menjaga keandalan suplai tenaga listrik kepada masyarakat. Terlebih pada saat event internasional seperti sedang berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat saat ini.

"Harapannya, sinergi seluruh stakeholder dan PLN yang sudah terjalin baik ini. Ke depan agar lebih ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Selain itu, masih dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-9 Kabupaten Pesisir Barat, PLN UID Lampung juga berpartisiapsi membuka stand pameran dalam Krui Fair 2022. Pengunjung Krui Fair 2022 dapat berinteraksi langsung dengan PLN terkait edukasi kelistrikan, promo PLN dan pengenalan aplikasi PLN Mobile yang dikemas secara menarik dengan menyajikan berbagai permainan dan doorprize.

Baca Juga: PLN dan Mitra Kolaborasi Terapkan Sistem Manajemen Antipenyuapan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya