Densus 88 Tangkap Dua Warga Pringsewu Diduga Jaringan Teroris

Dua warga Pringsewu dari Kecamatan Gadingrejo

Bandar Lampung, IDN Times – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan menangkap dua warga Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu diduga terkait jaringan terorisme, Sabtu (7/11/2020). Dua warga inisial I dan R yang diamankan diduga berasal dari Pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo dan satu warga dari Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo

Saat menangkap dua warga ini, tim Densus 88 mengamankan barang bukti laptop dan beberapa ponsel berbagai merek. Kedua terduga teroris saat ini telah berada di Mako Brimob Polda Lampung.

1. Kepala dusun dan kerabat benarkan penangkapan

Densus 88 Tangkap Dua Warga Pringsewu Diduga Jaringan TerorisIlustrasi bambu sebagai tanda masuk kawasan Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Kepala Dusun 4 Dusun Wonokriyo, Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Joko Mianto membenarkan adanya penangkapan warga inisial R tersebut. “Saya diminta sebagai saksi, untuk apa- apa yang dibawa dan saat di lokasi tidak bertemu dengan tersangka,” katanya dilansir dari sinarlampung.co.

Ikhsan, kerabat warga inisial I juga membenarkan kerabatnya ditangkap Tim Densus antiteror Mabes Polri. Menurutnya, I ditangkap di jalan depan rumah di Pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pulang dari masjid dan hanya menggunakan sarung dan sekitar pukul 15.00 WIB kemudian dilakukan penggeledahan di rumah,” katanya.

2. Keseharian I penjual seragam sekolah di Pasar Gadingrejo

Densus 88 Tangkap Dua Warga Pringsewu Diduga Jaringan TerorisANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Ikhsan, kerabat warga inisial I yang ditangkap polisi menyatakan, aktivitas keseharian I tidak ada yang aneh. I dikenal rajin salat, aktif di pengajian dan berbakti kepada orang tua.

Sehari hari, I bekerja sebagai penjual seragam sekolah di pasar Gadingrejo Pringsewu dan Pasar Tataan-Pesawaran. Selain itu, I pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Khadijah di Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran.

Sementara R merupakan mantan perawat di rumah sakit swasta di Kabupaten Pringsewu. Kesehariannya bekerja mengampas kopi bubuk.

3. Polda Lampung belum sampaikan keterangan resmi

Densus 88 Tangkap Dua Warga Pringsewu Diduga Jaringan TerorisIlustrasi Reporter-Jurnalis (IDN Times/Arief Rahmat)

Humas Polda Lampung belum menyampaikan keterangan resmi terkait penangkapan dua warga Pringsewu diduga terlibat jaringan teroris. Informasi lain awak media himpun, Densus 88 juga menangkap satu warga asal Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung dan satu warga asal Kota Metro.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya