Cerita Try Setia Budi Nama Viral Disebut Pelaku Pemukulan Ade Armando

Dua tahun tak pernah pergi dari Way Kanan Lampung

Way Kanan, IDN Times - Momentum buka puasa Ramadan, Senin (11/4/2022) menjadi hari tak terlupakan Try Setia Budi Purwanto (26). Pasalnya, pemuda asal Kampung Lembasung, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung ini viral di media sosial.

Nama Try disebut sebagai salah satu terduga pelaku pemukulan terhadap Ade Armando. Bahkan, foto diri, identitas beserta alamat Try terpajang di linimasa.

Tak ayal, pria akrab disapa Budi ini kaget menerima informasi tersebut. Berikut IDN Times rangkum ceritanya.

Baca Juga: Tiga Bulan Curi 5 Motor Karyawan PTPN VII, Pria Way Kanan Ditangkap 

Mulanya ditelepon teman

Cerita Try Setia Budi Nama Viral Disebut Pelaku Pemukulan Ade ArmandoFoto Try Budi Setya Purwanto warga Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung tesebar di media sosial diduga terlibat pengeroyokan saat unjuk rasa di Jakarta. (Twitter.com/Jogoboyo).

Budi menyatakan, foto, identitas dan alamat beredar di media sosial memang benar dirinya. Itu adalah foto KTP dan alamat Jalan Inpres, RT 002 Kampung Lembasung, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Mulanya ia menerima informasi namanya viral saat buka puasa bersama keluarga.

Mulanya rekan Budi menelepon dan bertanya keberadaan Budi. Sang teman lalu mengirimkan pesan instan berupa tangkapan layar seputar Budi.

"Ya saya kaget lihat foto itu. Saya sedang buka puasa sama ibu. Ini fotomu katanya kamu mukulin dosen itu," kata Budi menirukan perkataan temannya.

Try 2 tahun selalu berada di kampung

Cerita Try Setia Budi Nama Viral Disebut Pelaku Pemukulan Ade ArmandoIlustrasi Kabupaten Way Kanan. (travelerien.com).

Selang beberapa waktu, Kepala Kampung Helmi Ibrahim menghubungi telepon selulernya. Itu menanyakan ikhwal serupa terkait keberadaan dan dugaan sebagai pelaku pemukulan.

Budi memutuskan menyambangi kediaman kepala kampung guna klarifikasi. Ia membantah tuduhan sebagai salah satu pelaku pemukulan dosen Universitas Indonesia Ade Armando. Budi menyatakan, keseharian selalu berada di Way Kanan dan banyak saksi menyatakan keberadaannya.

Setali tiga uang, Helmi Ibrahim menyatakan, Budi saat ini ada di Kampung Lembasung dan sudah dua tahun tidak bepergian ke mana pun.Budi juga tercatat honorer di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan.

Sudah lapor ke kapolda Lampung

Cerita Try Setia Budi Nama Viral Disebut Pelaku Pemukulan Ade ArmandoKapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (IDN Times/Istimewa)

Polres Way Kanan memastikan satu dari empat identitas terduga pelaku mengeroyok dosen Universitas Indonesia Ade Armando dirilis Polda Metro Jaya asal Lampung tidak terlibat.

Kasatreskrim Polres Way Kanan, AKP Andre Tri Putra mengatakan, personel meninjau langsung kediaman Try Budi. Warga tersebut memang berada di rumahnya, tidak di Jakarta saat aksi unjuk rasa terjadi.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melaporkan ke Kapolda Lampung untuk memastikan Try Budi bukan salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando.

"Kami konfirmasi bukan (pelaku pengeroyokan). Dia ada di rumahnya di Way Kanan saat kejadian, bukan di Jakarta," kata Andre

Baca Juga: Polisi: Try Budi Warga Way Kanan Tak Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya