Polisi: Try Budi Warga Way Kanan Tak Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Ini kata polisi dan kepala kampung

Way Kanan, IDN Times - Polres Way Kanan memastikan satu dari empat identitas terduga pelaku mengeroyok dosen Universitas Indonesia Ade Armando dirilis Polda Metro Jaya asal Lampung tidak terlibat.

Dalam rilis foto tersebar di media sosial, ada satu identitas bernama Try Setia Budi Purwanto warga Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Baca Juga: Tersulut Cemburu, Pemuda Way Kanan Aniaya Teman Perempuannya

Sudah lapor ke kapolda

Polisi: Try Budi Warga Way Kanan Tak Terlibat Pengeroyokan Ade ArmandoKapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. (IDN Times/Istimewa)

Kasatreskrim Polres Way Kanan, AKP Andre Tri Putra mengatakan, personel meninjau langsung kediaman Try Budi. Warga tersebut memang berada di rumahnya, tidak di Jakarta saat aksi unjuk rasa terjadi.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melaporkan ke Kapolda Lampung untuk memastikan Try Budi bukan salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando.

"Kami konfirmasi bukan (pelaku pengeroyokan). Dia ada di rumahnya di Way Kanan saat kejadian, bukan di Jakarta," kata Andre

Kepala kampung cek langsung ke rumah Try

Polisi: Try Budi Warga Way Kanan Tak Terlibat Pengeroyokan Ade ArmandoIlustrasi rumah.Dok. Arsitag.com

Andre menduga, rilis foto terduga pengeroyokan Ade Armando di media sosial tercantum nama warga Way Kanan mungkin karena faktor aplilkasi. "Mungkin ini semacam aplikasi saja, karena wajah pelaku mirip dengan warga Kampung Lembasung ini," jelasnya.

Kepala Kampung Lembasung Blambangan Umpu, Way Kanan, Helmi Ibrahim menyatakan saat Magrib menerima informasi salah satu warganya diduga salah satu pelaku pengeroyokan Ade Armando di Jakarta.

Ia berinisiatif menyambangi langsung kediaman Tri Budi. Didapati Tri sedang berbuka puasa bersama keluarga. "Saya lihat langsung langsung dia ada di rumah,jadi berita beredar itu tak benar," tukasnya.

Keluarga konfirmasi ke Polres Way Kanan

Polisi: Try Budi Warga Way Kanan Tak Terlibat Pengeroyokan Ade ArmandoPolda Lampung dan jajaran bakal menerjunkan sebanyak 1.650 personel dalam kegiatan Operasional Keselamatan Krakatau 2022 di wilayah hukum setempat. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Pascaviralnya narasi dan foto ada warga Way Kanan terlibat pengeroyokan saat unjuk rasa di Jakarta, berdasarkan informasi dihimpun keluarga Try Budi sudah mendatangi Polres Way Kanan untuk klarifikasi.

Diketahui Tri Budi mulanya tak mengetahui nama dan fotonya viral di media sosial diduga terlibat pengeroyokan Ade Armando di Jakarta. Tri tercatat bekerja di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan.

Baca Juga: Tiga Bulan Curi 5 Motor Karyawan PTPN VII, Pria Way Kanan Ditangkap 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya