Bupati Nanang Ermanto Haru dan Bahagia Salat Id di Kampung Halaman

Salat berjamaah dengan warga 4 dusun di Way Galih Lamsel

Lampung Selatan, IDN Times - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto senang dan haru bisa salat Idul Fitri 1443 Hijriah secara berjamaah dengan masyarakat Desa Way Galih di Lapangan PTPN VII Dusun 1 A Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (2/5/2022). Desa itu diketahui daerah asal Nanang. 

Ia menyatakan, pemerintah telah memberikan kelonggaran aktifitas dan mudik lebaran tahun ini. "Jadi ini saya juga mudik di kampung halaman saya Desa Way Galih, kita patut bersyukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Nanang menambahkan, pemerintah tahun ini memberikan kelonggaran kepada masyarakat melaksanakan aktivitas dan kegiatan pada Idul Fitri."Sehingga kita semua dapat melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah secara berjamaah, namun demikian kita juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Momen Idul Fitri, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana kepada Warga

Ajak masyarakat bangun ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah

Bupati Nanang Ermanto Haru dan Bahagia Salat Id di Kampung HalamanBupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (2/5/2022). (Dok Pemkab Lamsel).

Melalui suasana Idul Fitri penuh bahagia, Nanang mengajak seluruh umat muslim untuk membangun ukhuwah islamiyah sekaligus ukhuwah wathaniyah. Tujuannya, membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama.

"Dengan demikian, Kabupaten Lampung Selatan dapat tetap aman, kondusif dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Melalui kesempatan yang berbahagia ini, dari lubuk hati yang paling dalam atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas segala kesalahan, kekeliruan dan kekhilafan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin Kabupaten ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” jelasnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan yang lebih maju,” paparnya.

Berharap kasus COVID-19 tak meningkat

Bupati Nanang Ermanto Haru dan Bahagia Salat Id di Kampung HalamanWebsite www.freepik.com

Nanang juga berharap, kasus COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan tidak meningkat drastis setelah Lebaran tahun ini. Ia juga berharap, momen lebaran Idul Fitri ini semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah untuk saat ini Kabupaten Lampung Selatan telah masuk dalam level dua, dengan dikeluarkan Imendagri Nomor 23 Tahun 2022 tanggal 25 April Lampung Selatan telah ditetapkan PPKM Level II,” ujarnya.

Diikuti jamaah dari 4 dusun

Bupati Nanang Ermanto Haru dan Bahagia Salat Id di Kampung HalamanBupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (2/5/2022). (Dok Pemkab Lamsel).

Ketua panitia salat Idul Fitri Desa Way Galih, Akmal menyatakan, berterima kasih kepada Nanang Ermanto. Ia tak menampik, momen lebaran tahun ini beda dari tahun sebelum nya.

"Biasanya pelaksanaan salat Idul Fitri diikuti para jamaah 2 dusun. Alhamdulillah pada momen tahun ini diikuti jamaah sebanyak 4 dusun. Saya berharap di momen Idul Fitri tahun ini, dapat menjadikan diri kita semua menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya. 

Baca Juga: Gubernur Arinal Djunaidi Maknai Idul Fitri Ajang Mawas Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya