[BREAKING] Yuk Bisa Yuk Zona Hijau! 15 Kabupaten/Kota Lampung Zona Kuning

Jangan terlena ya, ayok semua jaga prokes dan vaksinasi!

Bandar Lampung, IDN Times - Tim gugus tugas pusat kembali merilis data terbaru zona penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung, Rabu (22/9/2021). Terbaru, 15 kabupaten/kota di Sai Bumi Ruwa Jurai tercatat masuk zona kuning.

Rinciannya, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara. Daerah lainnya zona kuning yakni, Kabupaten Pesawaran, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat, Tulang Bawang, dan Tanggamus, Way Kanan, dan Lampung Barat, Mesuji dan Metro.

Dari 15 wilayah itu, Kabupaten Mesuji dan Metro tercatat pekan ini  masuk zona kuning dari sebelumnya zona oranye pekan lalu. Tapi 15 kabupaten/kota di Lampung, tidak ada berstatus zona hijau. 

Status zona per kabupaten/kota dapat berubah setiap minggu. Itu berdasarkan kriteria penilaian gugus tugas yakni epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan.  

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per Rabu (22/9/2021), jumlah kasus positif COVID-19 di Lampung sebanyak 48.749. Dari total itu, pasien sembuh tercatat 42.952, kematian 3.747.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Merdeka di Lampung Panglima TNI Beri Instruksi Khusus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya