Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di Radisson

Hanya berlaku bagi pemegang kartu VIP Chandra

Bandar Lampung, IDN Times – Radisson Lampung Kedaton bekerja sama dengan Chandra Superstore meluncurkan promo Shop and Stay. Promo ini menawarkan bagi pemegang kartu VIP Chandra Superstore mendapat hadiah voucher gratis menginap di Radisson Lampung Kedaton.

DOSM Radisson Lampung Kedaton, Erwin Suwondo, menjelaskan, ada beberapa syarat dan ketentuan bagi konsumen yang ingin mendapatkan voucher gratis menginap tersebut. Pemegang kartu member VIP Chandra akan mendapatkan voucher menginap di hotel dengan sebelumnya melakukan transaksi belanja minimal Rp1 juta tidak berlaku kelipatan.

“Ketentuan dalam penggunaan voucher pada saat check in, tamu harus menunjukkan voucher, kartu VIP Chandra dan kartu identitas. Dengan menunjukan voucher, tamu bisa mendapatkan gratis menginap di malam kedua, artinya tamu harus menginap terlebih dulu di malam kesaty dengan cara booking melalui bagian reservasi hotel," jelasnya, Selasa (8/9/2020).

1. Voucher tidak bisa dipindahtangan

Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di RadissonRadisson Hotel (Istimewa/Agoda)

Ketentuan lainnya adalah, voucher tidak bisa dipindahtangankan, hanya bisa digunakan oleh pemilik kartu VIP Chandra. Voucher  berlaku untuk menginap di semua tipe kamar dengan harga best available rate.

"Artinya, tidak berlaku untuk pemesanan melalui online travel agent ataupun yang menggunakan harga promo lainnya. Selain itu, tamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal satu hari sebelum kedatangan ke nomor telepon 0721 8015592 atau pesan WhatsApp bisnis 08117971719,” papar DOSM Radisson Lampung Kedaton, Erwin Suwondo.

Ia menambahkan, selain mendapatkan gratis menginap, ada keuntungan lainnya bisa didapatkan oleh pemegang voucher tersebut. Rinciannya, gratis sarapan pagi untuk dua orang, 20 persen diskon untuk makanan dan minuman restoran di lobby bar atau all day dining, serta 20 persen diskon untuk penggunaan pelayanan laundry.

Erwin mengatakan, promo Shop and Stay ini akan berlangsung sampai akhir September 2020 dan stok voucher juga terbatas. "Untuk itu, silakan kepada siapa saja yang memiliki kartu member VIP Chandra untuk segera memanfaatkan kesempatan ini," katanya.

2. Lulus sertifikasi internasional SGS

Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di RadissonIlustrasi sertifikasi SGS

Erwin memastikan, di masa pandemik COVID-19, kesehatan dan keselamatan semua tamu, karyawan, dan mitra, prioritas utama bagi Radisson Lampung Kedaton. Hotel ini tercatat  telah lulus penilaian secara tertulis terkait pembersihan dan disinfeksi dan bersertifikat oleh SGS.

Ia mengatakan, SGS adalah perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi terkemuka di dunia. "Hal ini memastikan bahwa semua tindakan kebersihan, desinfeksi, dan keselamatan seperti yang disarankan oleh protokol keselamatan RHG yaitu 20 protocols for rooms and hotel public places dan 10 protocols for meeting and events protocols telah berhasil diterapkan," paparnya.

Erwin menyatakan, di area hotel ketat menerapkan protokol kesehatan. Pengunjung hotel wajib diperiksa suhu tubuh, memakai masker. Hotel juga menyediakan masker bagi tamu yang tidak membawa masker.

"Di sini juga menyediakan automatic hand sanitizer di setiap area yang selalu dilalui tamu. Memberlakukan physical distancing di counter front office, lift, restauran, meeting room, gym dan yang selalu rutin melakukan pembersihan yang disertai disinfektan diseluruh tempat dan area yang sering di sentuh atau dilalui oleh tamu," terangnya.

Baca Juga: Paket Wong Kito Liburan ke Lampung Swiss-Belhotel "Banjir" Fasilitas 

3. Asoka Luxury Hotel gulirkan promo Savetember

Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di RadissonAsoka Luxury Hotel (Istimewa/Traveloka)

Asoka Luxury Hotel berlokasi di Jalan Pulau Morotai Nomor 16B Bandar Lampung menggulirkan promo terbaru bertajuk Savetember. Promo ini menawarkan tarif kamar hotel terjangkau Rp350 ribu per malam untuk tipe kamar Deluxe.

Ayunda selaku Marketing Communication Asoka Luxury Hotel, menerangkan, promo room rate ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Promo serupa berlaku untuk Suite Balcon Rp500 ribu, Luxury Rp650 ribu, serta VVIP Rp1,.5 juta.

“Khusus untuk tipe room VVIP, di dalam kamar tersebut kami siapkan fasilitas room karaoke. Untuk promo food and beverages kali ini kami menyuguhkan promo Savetember Package sangat murah dan hemat,” ujarnya

Ayunda menambahkan Savetember Package ada empat pilihan penawaran yakni, Paket So Sweet, So Yummy, So Hungry dan So Spicy. “Adanya promo yang kami hadirkan berharap seluruh tamu yang menginap atau pengunjung umum puas,” ujarnya

4. Tingkat hunian kamar Agustus 2020 naik 50 persen

Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di RadissonPetugas hotel tengah membersihkan kamar hotel yang merupakan unit usaha SMKN 4 Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung menyatakan, tingkat hunian kamar hotel berbintang di Kota Bandar Lampung periode Agustus 2020 meningkat 50 persen dibandingkan saat awal COVID-19 merebak.

Sekretaris PHRI Lampung, Friandi Indrawan, menjelaskan, kenaikan tingkat hunian kamar dipicu momentum adaptasi kebiasaan baru dan pada periode terlapor ada beberapa periode cuti bersama hari raya keagamaan.

“Meski naik, tapi kami belum mengatakan (hotel) sudah pulih sepenuhnya. Untuk dapat pulih sepenuhnya dibutuhkan waktu hingga enam bulan ke depan dengan harapan potensi pariwisata di Lampung dapat terus meningkat di masa adaptasi kebiasaan baru ataupun sampai vaksin COVID-19 dapat ditemukan,” ucap Didi sapaan akrab pria ini.

5. Pengelola wisata wajib peduli protokol kesehatan

Belanja di Chandra Superstore Gratis Voucher Menginap di Radissonjejakpiknik,com

Sekretaris PHRI Lampung, Friandi Indrawan tak menampik,  meski saat ini masih situasi pandemik COVID-19, tidak ada kabupaten/kota di Provinsi Lampung zona merah. Kondisi itu memicu wisatawan memilih provinsi ini salah satu alternatif liburan. Wisatawan yang berlibur ke Lampung mayoritas dari Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) dan Jabotabek.

“Akses ke Lampung juga semakin mudah. Adanya Jalan Tol Trans Sumatera  serta penyeberangan laut menggunakan kapal eksekutif membuat jarak Lampung dengan daerah-daerah tersebut semakin dekat,” papar Didi sapaan akrabnya.

Di sisi lain ia juga menyatakan, pihaknya intens berkoordinasi dengan Pemprov Lampung. Itu terkait pengelola pariwisata diminta untuk peduli pencegahan penyebaran virus corona di objek wisata, Apalagi Pemprov Lampung sudah memiliki paying hukum protokol kesehatan menuju produktif aman COVID-19.

Baca Juga: 10 Hotel Terbaik Dunia 2020, Bali Urutan Pertama Lho!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya