Warga Lamsel Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Teman SMA Kini Jadi Bupati

Sang bupati mulanya tak tahu

Lampung Selatan, IDN Times – Marsudi, warga Desa Pancasila Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung tak mampu membendung rasa bahagia. Itu lantaran ia mendapat program bantuan bedah rumah dari pemerintah kabupaten setempat.

Rasa bahagia kian lengkap lantaran saat menerima bantuan dihadiri langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau Pembangunan Bedah Rumah, Sabtu (7/8/2021). Ternyata, sang bupati adalah teman SMA Marsudi.

Baca Juga: Pilu! Petani Lamsel Baru Ambil BLT, Pulang ke Rumah Sapi Dicuri

1. Bupati teman satu kelas 1 dan 2 SMA

Warga Lamsel Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Teman SMA Kini Jadi BupatiBupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berbincang dengan teman SMA saat menyalurkan bantuan Program Bedah Rumah, Sabtu (7/8/2021). (IDN Times/Istimewa).

Marsudi mengatakan, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto merupakan sahabatnya saat duduk bangku SMA Tunas Harapan Bandar Lampung.

“Pak Nanang teman SMA saya waktu SMA, sempat satu kelas waktu kelas 1 dan kelas 2 di SMA Tunas Harapan”, katanya

Nanang mengakui bahwa Marsudi merupakan salah satu sahabatnya saat di bangku SMA, “Awalnya saya ga tau, tapi saat dikirimkan video oleh salah satu warga baru saya ingat dengan Pak Marsudi”, tutur Nanang.

2. Bukan dibiayai APBD dan APBD

Warga Lamsel Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Teman SMA Kini Jadi BupatiBupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berbincang dengan warga saat menyalurkan bantuan Program Bedah Rumah. (IDN Times/Istimewa).

Nanang berharap, program bedah rumah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

Ia menambahkan, program bedah rumah itu tidak dibiayai oleh APBN maupun APBD, tapi murni swadaya dari para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga masyarakat Lampung Selatan.

“Nanti rumahnya diperbaiki. Ini program bedah rumah dari saya. Mudah-mudahan dapat membantu bapak dan keluarga,” kata Nanang.

3. Warga mendapat sembako

Warga Lamsel Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Teman SMA Kini Jadi BupatiBupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyalurkan sembako saat bantuan Program Bedah Rumah. (IDN Times/Istimewa).

Nanang Ermanto juga memberikan bantuan berupa sembako untuk para warga yang bergotong royong merenovasi rumah warga yang mendapat bantuan Program Bedah Rumah.

“Ini kebetulan saya bawa sedikit sekadar untuk membantu masyarakat yang bergotong royong membangun rumah warga, sudah seharusnya kita bahu membahu saling menolong”, kata Nanang.

Ia berharap, bantuan yang diberikan antar warga saling tolong menolong dan ke depan kehidupan semakin membaik, apalagi ditengah pandemik COVID-19 saat ini. Selain itu Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jangan lupa pakai maskernya, terapkan Protokol Kesehatan secara ketat, lindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat kita,” kata Nanang.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Hebat, 263 Pedagang Pasar Bakauheni Siap Direlokasi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya