Comscore Tracker

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan Salon

Harganya terjangkau lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Kegiatan sehari-hari membuat rambut kita terpapar sinar matahari, polusi udara dan perubahan iklim dapat memicu kerusakan rambut terutama akibat radikal bebas.

Dampaknya rambut menjadi kering, rusak, bercabang, patah dan rontok. Apalagi kalau tipe rambut kamu mengembang dan sulit diatur pasti bikin gak nyaman karena rambut terlihat kusut dan berantakan.

Kamu perlu merawatnya secara hati-hati supaya rambut kamu gak makin rusak. Tapi tenang, kamu gak perlu rutin ke salon karena kini ada banyak produk haircare bakal bikin rambut kamu seperti perawatan di salon. Kamu bisa aplikasikan produknya dengan cara sederhana dan di rumah aja.

Berikut IDN Times rangkum deretan produk haircare bikin rambut lembut berkilau dengan harga terjangkau.

1. Tresemme Shampoo Keratin Smooth

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan SalonIDN Times/Istimewa

Produk satu ini memiliki varian berbeda menyesuaikan jenis rambut kamu lho. Salah satunya TRESemme Shampoo Keratin Smooth bikin rambut lembut selama 48 jam ini. Cocok untuk perawatan rambut kusut, kering, dan susah diatur.

Diformulasikan dengan Hydrolyzed Keratin dan Micro-Smoothing Particle, tresemme memiliki aroma menyegarkan. Harganya juga terjangkau, Rp20 ribu-Rp37 ribu.

2. SYB Forte Hair Mask Creambath

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan SalonIDN Times/Istimewa

Haircare lainnya, kamu bisa cobain Hair Mask Creambath satu ini. Variannya juga ada banyak, terbuat dari buah-buahan dan bahan-bahan alami lain seperti ginseng, coklat, kemiri serta lidah buaya.

Khasiatnya hampir sama semua lho, membuat rambut lebih halus, sehat berkilau dan mudah diatur.

Cara pemakaiannya juga gak ribet, cukup aplikasikan ke rambut, diamkan selama 2-3 menit, pijat-pijat sebentar dan bilas sampai bersih. Kamu bisa menggunakannya dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker Wajah Lokal Mengandung Licorice, Mencerahkan!

3. Mo.ra Keratin Protein Hair Repair Serum Spray

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan Salon(IDN Times/Istimewa)

Keratin Protein Hair Repair Serum Spray ini mengandung Argan dan Avocado oil kaya akan asam lemak tinggi, Omega 3, antioksidan polfenol beta-karoten serta xantofil untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan rambut.

Tak hanya itu, kamu juga bisa bebas dari rambut kering, kusam dan kusut. Produk seharga Rp67 ribu-Rp146 ribu ini memberi perlindungan pada rambut dari Panasnya Alat Styling hingga 220° Celcius dan melindungi Rambut dari UV Light.

4. Blishful

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan Salon(IDN Times/Istimewa)

Mau paket lengkap buat haircare? Kamu wajib coba hair care bundle blishful seharga Rp250 ribu. Terdiri dari Natural Hair mask 250ml, Hair Tonic 100ml , Hair Oil dan Hair Spray 60ml Ini adalah starter kit untuk kebutuhan perawatan rambut kamu.

Manfaatnya, menyehatkan kulit kepala, membasmi ketombe, mengurangi rambut rontok, melembutkan rambut dan membuat rambut menjadi berkilau

Rambut kamu akan terlindungi dari UV lights dan polusi. Kandungan dari semua bahan alami nya berfungsi untuk melapisi batang rambut agar tetap sehat walaupun sehari-harinya menggunakan hair dryer atau catokan.

5. Lolane Intense Care Keratin Repair Mask For Dry & Damaged

Cara Mudah Bikin Rambut Lembut dan Berkilau Tanpa Perawatan SalonIDN Times/Istimewa

Lolane Intense Care Keratin Repair Mask For Dry & Damaged merupakan masker diperkaya dengan kandungan triple keratin, fungsinya untuk memperbaiki, meremajakan dan merevitalisasi rambut yang rusak dan kering akibat paparan radikal bebas. Juga mengandung minyak Bunga Monoi untuk menjaga dan melembapkan rambut.

Harganya, Rp89 ribu. Cara pemakaiannya, oleskan secara merata Lolane Intense Care Keratin Repair Mask sehabis keramas dan pijat lembut pada bagian batang rambut. Kemudian, damkan kurang lebih 5-10 menit lalu bilas kembali sampai bersih.

Baca Juga: 5 Inspirasi Warna Rambut Bob Pendek ala Lisa BLACKPINK

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya