Comscore Tracker

Rekomendasi Pembersih Wajah Tanpa SLS, Sudah Halal MUI

Setelah cuci wajah, gak ada efek ‘ketarik’

Bandar Lampung, IDN Times - Detergen merupakan salah satu bahan yang ada pada banyak produk konsumsi manusia, seperti sabun mandi, sampo, sabun pencuci piring dan baju, bahkan pembersih wajah. Selain merusak lingkungan, kandungan detergen rupanya kurang baik untuk kesehatan kulit.

Bahan kimia detergen yang ada pada pembersih wajah biasanya adalah Sodium Lauryl/Laureth Sulfate (SLS). Senyawa penghasil busa ini tidak direkomendasikan oleh dermatologist karena mengakibatkan kulit wajah menjadi kering hingga iritasi.

Sayangnya, dari sekian banyak pembersih wajah non-SLS yang hadir ke Indonesia, ternyata susah juga lho mencari produk yang benar-benar memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kali ini IDN akan bagikan 5 merek pembersih wajah tanpa SLS yang dijamin sertifikasi halalnya, jadi tak perlu ragu ya!

1. Biyu Skincare Pure Glow Cleanser

Rekomendasi Pembersih Wajah Tanpa SLS, Sudah Halal MUIBiyu Pure Glow Cleanser. (Google.com)

Biyu Skincare Pure Glow Cleanser memiliki tekstur ringan tidak akan memberikan efek ‘tertarik’ pada kulit wajahmu. Kemasan pembersih ini juga unik yaitu dalam bentuk pump sehingga kamu tak perlu memencet wadahnya kalau isinya sudah menipis.

Pembersih ini dapat mengangkat kotoran, minyak, dan sisa make up dari pori-pori wajah. Produk yang dijual Rp90.000 ini juga non-alkohol lho. Nomor sertifikasi MUI-nya adalah LPPOM-00150127730921.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Outfit Lebaran Korean Style, Catchy dan Syari!

2. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Rekomendasi Pembersih Wajah Tanpa SLS, Sudah Halal MUIAvoskin Natural Sublime Facial Cleanser. (Google.com)

Selain halal dan tidak mengandung SLS, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser juga memiliki pH rendah sehingga aman bagi kulit sensitif.

Produk ini dapat membersihkan, melembutkan, dan melembabkan kulit. Serta memiliki aroma segar yang tidak menyengat. Ukuran 100 gramnya dijual Rp119.900. Sedangkan nomor sertifikasi MUI produk ini adalah LPPOM-00150074891115.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Rekomendasi Pembersih Wajah Tanpa SLS, Sudah Halal MUILada Habo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. (Google.com).

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash merupakan pembersih wajah non-SLS harga terjangkau. Ukuran 50 ml hanya dibanderol sekitar Rp24.000 saja.

Tak hanya bebas SLS, produk ini juga tanpa alkohol, pewangi, dan pewarna, dilengkapi moisturizer untuk melembabkan kulit kamu setelah mencuci muka. Nomor sertifikasi MUI produk ini adalah 00150067940114.

4. Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer

Rekomendasi Pembersih Wajah Tanpa SLS, Sudah Halal MUISafi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer. (Google.com)

Meski ada efek berbusa, Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer tak mengandung SLS ya. Teksturnya yang lembut membuat pembersih wajah ini nyaman digunakan. Begitupun setelah pemakaian, membuat kulit lembab.

Sayangnya produk yang memiliki efek anti-aging ini hanya tersedia dalam satu ukuran saja yaitu ukuran 150 ml yang dijual dengan harga Rp82.000. Nomor sertifikasi MUI 00150083610717

Baca Juga: 10 Ide Make Up 2022 Bisa Kamu Pakai untuk Silaturahim Lebaran!

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya