Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertama

Cinta pertama memang sedahsyat itu

Ada banyak hal pertama kita temui dalam hidup, seperti memiliki rumah pertama, mobil pertama, hari pertama di sekolah, atau cinta pertama. Cinta pertama, sesuatu yang pasti diingat semua orang.

Cinta pertama itu selalu istimewa. Ketika memikirkan cinta pertama, ada campuran emosi yang sulit untuk dijelaskan. Tetapi mengapa, meskipun cinta pertama itu mungkin telah terjadi 5, 10, 15, atau bahkan 30 tahun yang lalu, masih banyak yang memikirkannya hari ini?

Berikut adalah lima alasan mengapa cinta pertama itu tidak terlupakan.

1. Cinta pertama kalian sangat kuat

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertamailustrasi perempuan serius (unsplash.com/Candice Picard)

Pertama kali kalian jatuh cinta mungkin terasa sangat luar biasa. Tiba-tiba, kalian menyadari peduli pada orang lain dengan cara tidak sepenuhnya kalian pahami.

Meskipun kalian sudah tahu apa itu cinta, tapi itu pertama kalinya kalian mengalaminya dalam arti romantis. Ini tidak seperti apa pun pernah kalian rasakan sebelumnya, perasaan ini asing, menakutkan, tapi juga terasa menyenangkan di saat yang bersamaan.

2. Cinta pertama datang dengan banyak hal pertama lainnya

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertamailustrasi perempuan berdiri (unsplash.com/Raychan)

Cinta pertama kalian mungkin bukan satu-satunya hal pertama yang kalian alami dengan orang merebut hati kalian. Mereka mungkin telah mendorong kalian untuk mencoba hal-hal baru dan menghadapi tantangan baru. Kalian menjadi saksi bagaimana orang dapat saling mendukung satu sama lain dengan cara yang positif.

Baca Juga: Gagal Ngajak Balikan Mantan? 5 Hal Ini jadi Penyebabnya

3. Cinta pertama mewakili masa muda kalian

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertamailustrasi perempuan bertopi (unsplash.com/Ruben Ramirez)

Seiring waktu, membayangkan tentang cinta pertama tidak hanya merujuk pada orang itu sendiri, tetapi ke tempat di mana kalian berada pada saat itu dalam hidup. Hal ini mungkin membawa kembali kenangan masa muda kalian, waktu yang mungkin tampak jauh lebih sederhana jika dilihat dari belakang melalui mata orang dewasa. Kerinduan akan cinta pertama kalian mungkin mewakili kerinduan untuk kembali ke waktu yang lebih sederhana itu.

4. Cinta pertama mengubah kalian

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertamailustrasi perempuan serius (unsplash.com/kevin laminto)

Bagian dari apa yang menginspirasi cinta pertama adalah efek positif kalian miliki terhadap miliki satu sama lain. Cinta pertama sering ditandai dengan masa pertumbuhan dan perkembangan akan pribadi, pengalaman baru dan bagaimana menghadapi ketakutan yang kalian punya. Akibatnya, hubungan itu membantu membentuk siapa dan bagaimana kalian menjalani hidup.

5. Cinta pertama hanya terjadi sekali seumur hidup

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Melupakan Cinta Pertamailustrasi perempuan tersenyum (unsplash.com/Mitchell Orr)

Alasan terbesar kenapa cinta pertama akan selalu bersama kalian adalah karena apa pun yang terjadi, cinta pertama kalian adalah satu-satunya cinta pertama yang pernah kalian miliki dalam hidup. Yang pertama dari setiap peristiwa hanya bisa terjadi sekali seumur hidup, membuatnya jadi lebih istimewa.

Tidak peduli siapa yang kalian cintai sekarang atau nanti, atau bagaimana kalian berubah seiring waktu, cinta pertama kalian akan selalu menjadi yang pertama selama sisa hidup kalian.

Cinta pertama memang tak terlupakan. Kamu masih ingat dengan cinta pertama kalian?

Baca Juga: Cringe dan Bikin Illfeel, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat PDKT!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya