Comscore Tracker

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baik

Bisa jadi dia jodoh tepat untukmu

Ada banyak cara seseorang menemukan jodohnya. Salah satunya ialah dijodohkan oleh orang sekitar. Meskipun terkesan kuno, tapi kalau kamu misalnya dijodohkan dengan seseorang alangkah baiknya untuk tidak langsung menolak begitu saja. 

Sebagaimana dirimu yang tidak dipaksa menerima, gak ada salahnya untuk mengenal dan mencari tahu dulu baik atau tidaknya seseorang yang dijodohkan padamu. Karena mungkin saja dia jodoh yang tepat untukmu, dan kamu bisa tahu kalau dia memang orang baik-baik melalui lima ciri seperti di bawah ini. 

1. Pembawaan dirinya membuatmu dan keluarga nyaman

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baikilustrasi keluarga (pexels.com/Julia M Cameron)

Ciri pertama menunjukkan orang yang dijodohkan denganmu itu orang baik ialah kalau pembawaan dirinya membuatmu nyaman. Tidak hanya dirimu, tapi keluargamu pun juga merasakan kenyamanan yang sama sehingga mudah menerimanya. 

Memang benar pembawaan diri yang baik itu bisa dilatih. Tapi yang namanya bikin orang lain betah dan nyaman, apalagi kalau baru kenal maka itu juga dipengaruhi oleh aura positif dimilikinya. Dengan kata lain kita punya feeling sendiri yang otomatis merasakan kenyamanan dari orang baik. 

2. Mendekatimu dengan benar-benar serius dan tak ada niatan modus

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baikilustrasi pasangan (pexels.com/August de Richelieu)

Kedua, dia yang dijodohkan denganmu memang orang baik-baik ketika dia mendekatimu dengan benar-benar serius. Bahkan dari awal kenalan sampai kamu semakin mengenalnya saat pendekatan dia sama sekali gak ada berusaha melakukan modus padamu. 

Entah itu modus memanfaatkan kekayaanmu, jabatan kariermu, ataupun modus fisik dengan melakukan hal mesra. Karena kalau memang niatnya baik dan pribadinya pun juga baik, gak bakal ada niatan buruk apapun di hatinya untuk macam-macam padamu. 

Baca Juga: 5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!

3. Tahu adab, etika, dan cara memperlakukan orang di sekitarmu dengan baik

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baikilustrasi teman (pexels.com/Cedric Fauntleroy)

Ciri lainnya yang juga menunjukkan kalau orang dijodohkan denganmu itu baik ialah dari adab dan etikanya. Baik dalam bersikap ataupun berbicara dia selalu tahu menjaganya supaya orang lain nyaman di dekatnya. 

Bahkan tak cuma itu, dia juga supel sekali saat berbaur dengan orang di sekitarmu. Memperlakukan mereka dengan baik sebagaimana dia memperlakukanmu dengan baik juga. 

4. Mau mengerti dan tak memaksakan kehendak ketika kamu butuh waktu berpikir

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baikilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Yang namanya perjodohan tentu tidak boleh dipaksakan, bahkan meskipun orang yang dijodohkan denganmu menyukai dan benar-benar yakin padamu. Dan dalam hal ini kamu berhak meminta waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan apakah mau menjalani perjodohan tersebut atau tidak. 

Nah, kalau pada saat kamu meminta waktu berpikir itu dia mau mengerti dan tidak memaksakan kehendaknya, sebenarnya hal ini juga merupakan ciri-ciri kalau dia memang orang baik-baik, lho. Dia tidak egois dan paham bagaimana bersikap dewasa jika ingin menjalin hubungan yang baik denganmu. 

5. Cerita dan hal kamu ketahui tentang dia baik semua

5 Tanda Seseorang Dijodohkan denganmu Orang Baik-baikilustrasi wanita bicara (pexels.com/MART PRODUCTION)

Bisa dibilang kalau yang kelima ini adalah ciri paling kuat untuk menunjukkan bahwa dia yang dijodohkan denganmu adalah orang baik-baik. Yang mana hal itu terbukti dari cerita dan semua hal yang kamu ketahui tentang dirinya selalu baik-baik. 

Gak ada satu orang pun yang berbicara buruk tentangnya, bahkan masa lalu dan rekam jejaknya dalam pergaulan juga baik. Ini tandanya dia memang menjaga diri sekali dan menjalani hidup dengan lurus alias gak neko-neko. 

Satu hal yang penting untuk dicari tahu ketika jodohkan ialah apakah orang yang dijodohkan denganmu itu baik atau tidak. Tapi kalau ternyata dia memang orang baik-baik maka tak ada salahnya untuk menerima perjodohan itu dan mengenalnya lebih jauh untuk ke jenjang lebih serius. Siapa tahu kan kalau dialah jodoh yang tepat untukmu. 

Baca Juga: Terlalu Bucin! 5 Titik Kelemahan Bikin Dirimu Diperalat Kekasih

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya