Comscore Tracker

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!

Sekarang banyak pilihan adopsi selain kucing dan anjing

Bandar Lampung, IDN Times - Meski kucing dan anjing masih menjadi idola hampir setiap orang untuk dijadikan hewan peliharaan, kini beberapa orang mulai melirik hewan-hewan eksotis lucu dan antimainstream untuk diadopsi di rumah mereka.

Selain lucu, pilihan hewan-hewan unik ini sebagai hewan peliharaan adalah karena mudah dirawat, harganya mahal, atau agar terlihat keren saja. Kali ini IDN Times akan bagikan 5 petshop yang menjual hewan peliharan unik untuk kamu adopsi di Lampung!

1. Kura-kura

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!Baby Aligator Turtle. (Instagram/bzoo_lampung)

Hewan peliharaan unik pertama adalah kura-kura. Hewan bergerak lambat ini dikenal sebagai hewan mudah dipelihara. Alasannya merupakan hewan herbivora sehingga makanannya mudah didapat dan murah, ia dapat hidup di air dan darat, juga berumur panjang.

Salah satu toko hewan peliharaan penyedia kura-kura di Lampung adalah B’Zoo (@bzoo_lampung). Lokasi tokonya ada di Gang Akuan Nomot 14A, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Mereka menjual berbagai jenis kura-kura seperti Aligator Snapping Turtle, Kura-kura Brazil, Misisipi, Dada Merah, Ambon Ceper, dan lainnya.

Harga baby kura-kura ini berbeda-beda tergantung jenisnya. Paling murah adalah Baby Brazil dengan harga Rp35.000 per ekor. Sedangkan paling mahal adalah jenis Aligator Snapping Turtle yang dibanderol hingga Rp1,5 juta per ekor.

2. Sugar Glider

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!Sugar glider milik komunitas Sriwijaya glider (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Possum Layang atau Sugar Glider merupakan salah satu hewan incaran banyak pecinta hewan. Pasalnya hewan ini berukuran kecil, pemakan segala dan tentunya sangat imut. Salah satu penjual possum layang di Lampung adalah Rumah Hamster Lampung.

Mereka memiliki dua jenis possum, yaitu jenis white face dijual dengan harga Rp500.000 per ekornya, kemudian ada jenis classic grey dijual dengan harga Rp300.000 per ekor.

Selain possum, ia juga menjual beberapa hewan peliharaan lain seperti kucing, tokek, dan hamster. Kamu bisa mengunjungi akun media sosialnya di @yukki_hamster atau secara langsung di Jalan Dipo, Gang Karya 3, Gunung Sari, Bandar Lampung.

Baca Juga: 8 Kucing Asli Indonesia, Gak Kalah Lucu dari Kucing Ras!

3. Landak mini

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!Landak mini. (Instagram/Obit Landak Mini Bandar Lampung)

Hewan lucu dan tak bisa ditolak selanjutnya adalah landak mini. Hewan ini bahkan hanya sebesar telapak tangan ketika mereka dewasa. Salah satu toko hewan yang menjual landak mini di Lampung adalah Obit Landak Mini Bandar Lampung.

Landak mini usia 3-5 bulan dijual Rp200.000 per ekor, sedangkan untuk usia 5-7 bulan (indukan siap hamil) dijual dengan harga Rp350.000 per ekor. Untuk jenisnya hanya dua yaitu pinto dan aprikot. Mereka juga bisa memastikan landak mininya dalam kondisi sehat dan dirawat dengan sepenuh hati.

Sampai 31 Juli 2022 ini, Obit Landak Mini Bandar Lampung sedang ada promo sampai 40 persen lho! Untuk harga Rp350 ribu menjadi Rp210 ribu saja, sedangkan landak mini harga Rp250 ribu menjadi Rp150 ribu. Lokasi storenya ada di Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

4. Reptil

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!Ular. (Instagram/np_reptiles).

Hewan melata juga telah lama menarik minat beberapa orang sebagai hewan peliharaan. Reptil paling favorit biasanya adalah tokek dan iguana. Selain warna yang cantik, kedua hewan ini dapat dijual kembali dengan harga yang cukup mahal.

Petshop yang menjual berbagai jenis reptil salah satunya adalah NP Reptiles (@np_reptiles). Mereka menjual berbagai hewan reptil seperti tokek, iguana, ular, biawak, termasuk makanannya (mencit).

Untuk tokek, mereka mematok harga berbeda-berbeda tergantung ukuran dan motif tokek. Paling murah dihargai Rp125.000 per ekor. Sedangkan untuk iguana juga beragam mulai dari Rp300.000 rupiah per ekor.

5. Kelinci Mini

5 Petshop di Lampung Unik dan Antimainstream!Kelinci Mini. (Instagram/florabbitry)

Kelinci mini purebreed tentu menjadi pilihan banyak orang sebagai hewan peliharaan selain kucing dan anjing. Selain lucu, makanan kelinci tidak terlalu mahal karena Ia pun bisa mengkonsumsi sayur-sayuran di rumah.

Kelinci mini banyak jenisnya, termasuk kelinci mini di Flo Rabbitry, mereka menjual berbagai jenis Netherland Dwarf dan Holland Lop, baik bertelinga panjang maupun pendek. Lokasi store mereka ada di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Namun tak hanya terbatas pelanggan asal Lampung, mereka kini sudah bisa mengirimkan kelinci-kelinci ini ke seluruh Indonesia. Selain kelinci, mereka juga menjual perlengkapan kelinci seperti wadah kandang, tempat minum, obat-obatan kelinci, sampai makananannya yang dibanderol mulai Rp10.000 per kilogram saja.

Itulah 5 petshop menjual hewan peliharaan anti mainstream di Lampung. Mengadopsi hewan, kini sudah tidak terbatas pada kucing dan anjing saja karena hewan-hewan ini telah dilegalkan untuk dipelihara oleh pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Petshop di Bandar Lampung, Yuk Manjain Hewan Peliharaan

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya