Comscore Tracker

Penerbit Erlangga Beri Beasiswa 3 Pelajar Yatim Piatu COVID-19 Lampung

Beasiswa kepada penerima diberikan selama satu tahun

Bandar Lampung, IDN Times - Penerbit Erlangga Lampung bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung menyerahkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban COVID-19. Ada tiga anak yatim piatu berstatus pelajar dari beberapa wilayah di Lampung menerima santunan dalam bentuk uang tunai.

Penerima bantuan beasiswa yakni, Muhamad Tegar Al-Qivari siswa SDN Lebung Sari Merbau Mataram, Dewi Munawaroh dari SDN 2 Gedong Air dan Robby Alviantino Kesuma dari SMKN 2 Bandar Lampung.

Baca Juga: Terpisah Puluhan Tahun, Ganjar Pranowo Terharu Bertemu Sepupu di Lampung

1. Beasiswa dana pendidikan

Penerbit Erlangga Beri Beasiswa 3 Pelajar Yatim Piatu COVID-19 LampungPenerbit Erlangga Lampung bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung menyerahkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban COVID-19. (Dok. Penerbit Erlangga).

Assistant Managing Director Penerbit Erlangga, Rikki L. Tobing, menyampaikan pandemik COVID-19 sudah berlangsung hampir dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan termasuk anak-anak. Program beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga untuk mengurangi beban anak-anak korban COVID-19.

Ia menambahkan, bantuan diberikan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia total berjumlah 24 anak dari jenjang SD/MI. "Setiap anak akan menerima Rp2 juta per tiga bulan atau Rp6 juta per tahun," terangnya dalam keterangan resmi, Minggu (23/1/2022).

Bantuan serupa diberikan kepada 16 anak SMP/MTs, setiap anak menerima Rp3 juta per tiga bulan atau Rp9 juta per tahun. Selain itu 24 anak SMA/SMK, setiap anak menerima Rp4 juta per tiga bulan atau Rp12 juta per tahun.

2. Pencairan dibagi tiga periode

Penerbit Erlangga Beri Beasiswa 3 Pelajar Yatim Piatu COVID-19 LampungPenerbit Erlangga Lampung bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung menyerahkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban COVID-19. (Dok. Penerbit Erlangga).

Rikki menjelaskan, beasiswa kepada penerima diberikan selama satu tahun. Untuk pencairan beasiswa dibagi dalam tiga periode yakni Januari 2022, Maret 2022, dan Juli 2022.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, serta pihak lain yang telah membantu kami merealisasikan bantuan ini. Sementara itu, kepada anak-anakku kalian harus tetap semangat, dan terus belajar meraih mimpi dan lanjutkan cita-cita kalian,” jelasnya.

3. Terbitkan buku edukatif bermutu

Penerbit Erlangga Beri Beasiswa 3 Pelajar Yatim Piatu COVID-19 Lampungpinterst

Di usia 70 tahun ini, Penerbit Erlangga akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Caranya, menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari prasekolah sampai perguruan tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.

Menghadapi tantangan yang selalu berganti, namun dengan kecintaan yang besar terhadap bangsa ini, Erlangga selalu siap, bekerja, berusaha, semangat, dan tanggap untuk menghadapinya. "Di usia yang istimewa ini sesuai dengan motto perusahaan, Erlangga akan selalu setia melayani ilmu pengetahuan demi mendukung pendidikan Indonesia," jelas Rikki.

Baca Juga: Cerita Guru Honorer Pringsewu 17 Tahun Menanti Akhirnya Lolos PPPK Kemenag

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya