Comscore Tracker

Perankan Timbul di Film Srimulat, Dimas Anggara Akui Punya Beban Moral

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal tayang 19 Mei 2022

Bandar Lampung, IDN Times - Dimas Anggara mendapat peran sebagai Timbul dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Memainkan tokoh salah satu legenda komedi Indonesia, diakui suami Nadine Chandrawinata tersebut memiliki beban moral cukup berat.

Apalagi, film biopik disutradarai Fajar Nugros itu menampilkan perjalanan hidup grup lawak legendaris, Srimulat dari awal karier hingga memasuki panggung pertelevisian tanah air. Tentunya, memiliki sederet perjalanan panjang.

"Membawa nama besar pak Timbul dan juga nama besar Srimulat itu adalah tantangan paling berat buat saya. Apalagi rata-rata dari orang tua saya, generasi kakak saya, teman saya, mungkin di bawah saya masih banyak menonton Srimulat juga," ujarnya kepada IDN Times, saat menghadiri Premiere Roadshow di XXI Mall Boemi Kedaton, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Dimas Anggara dkk Hadiri Nobar Film Srimulat di Bandar Lampung

1. Beban moral diakui seluruh pemeran film Srimulat

Perankan Timbul di Film Srimulat, Dimas Anggara Akui Punya Beban MoralNonton bareng Film Srimulat: Hil Yanh Mustahal di Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menurut Dimas, beban moral tersebut diakui bukan hanya terjadi pada dirinya, melainkan seluruh pemeran dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Meski demikian, itu semua terbayarkan tatkala melihat antusiasme masyarakat dan mendengar gelak tawa para penonton studio fipm.

Apalagi, acara nonton bareng di Kota Bandar Lampung adalah kota pertama penayangan film Srimulat: Hil Yang Mustahal pasca Gala Premiere dihelat di bioskop Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022) kemarin.

"Puas banget, saya senang kalau ternyata tidak hanya di Jawa tapi juga di Lampung masyarakat semua antusias. Mereka happy, saya seneng banget kalau akhirnya film Srimulat: Hil Yang Mustahal bisa menghibur masyarakat di Lampung," imbunnya.

2. Sempat belajar dan mendalami bahasa Jawa

Perankan Timbul di Film Srimulat, Dimas Anggara Akui Punya Beban MoralInstgram.com/winstonutomo

Terkait tantangan lainnya, pria satu anak tersebut mengaku harus belajar dan mendalami bahasa Jawa secara khusus. Pasalnya, mayoritas dialog dalam film dan karakter Timbul memang selalu menggunakan bahasa Jawa.

"Jadi di film ini, mas Fajar juga sengaja memilih pemain-pemain memerankan tokoh Srimulat yang tidak bisa bahasa Jawa. Sepertinya dia percaya bahwa tidak ada hil yang mustahal," kelakar Dimas.

3. Film mengangkat kisah nyata perjuangan tokoh-tokoh Srimulat

Perankan Timbul di Film Srimulat, Dimas Anggara Akui Punya Beban Moralposter film Srimulat Hil yang Mustahal (dok. IDN Pictures/Srimulat Hil yang Mustahal)

Dimas juga turut menginformasikan, film Srimulat: Hil Yang Mustahal baru resmi tayang serentak 19 Mei 2022 mendatang tersebut sejatinya memang diangkat dari kisah nyata atau film biopik. Pasalnya, tokoh-tokoh semua ada, perjuangan para komedian Srimulat guna merintis karir di ibukota.

"Jadi ini benar-benar kisah nyata mereka berjuang mati-matian untuk mencapai titik puncak mereka, Di sini memberikan pesan moral juga, bahwa tidak ada sesuatu yang instan tapi semua itu ada proses," imbuhnya.

Maka dari itu Dimas ikut mengajak masyarakat Lampung untuk melihat dan merasakan langsung sensasi menonton film hasil kerjasama IDN Pictures dan MNC Pictures tersebut.

"Mari kita dukung perfilman Indonesia, saya mewakili temen-temen cast Srimulat berterimakasih banyak untuk masyarakat di Lampung sudah memberikan apresiasinya. Kebahagiaan anda adalah kebahagiaan saya," tandas aktor 33 tahun itu.

Baca Juga: Fajar Nugros Ingin Milenial dan Gen Z Mengenal Grup Lawak Srimulat

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya