Comscore Tracker

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022

Pemenang Festival Cannes 2022, Broker juga ada!

Bandar Lampung, IDN Times - Juni merupakan bulannya film-film menarik tahun ini. Tak hanya dalam negeri, beberapa film luar negeri juga rencananya dijadwalkan masuk ke bioskop Lampung.

Penuh dengan berbagai genre, mulai dari drama, keluarga, petualangan, aksi, hingga hotor, berikut film-film sedang dan akan tayang di Bioskop Lampung selama Juni 2022!

1. Jurassic World Dominion

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022https://www.tek.id/

Jurassic World Dominion menceritakan empat tahun setelah kehancuran Pulau Nublar, pulau berisi dinosaurus pada film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018).

Dikisahkan setelah kejadian itu, dinosaurus dan manusia akhirnya hidup berdampingan di bumi. Namun tentu saja hidup bersama makhluk paling menakutkan dalam sejarah bumi membuat manusia tetap was-was dan resah. Jurassic World Dominion telah tayang di Boemi Kedaton XXI, Ciplaz Lampung XXI, Mal Kartini Premier dan XXI, dan Transmart Lampung CGV.

2. KKN Di Desa Penari

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022KKN di Desa Penari (Dok. MD Pictures)

Berawal dari thread Twitter oleh akun bernama SimpleMan pada 2009 lalu, KKN Di Desa Penari menjadi cerita horor paling viral saat itu. Dikatakan juga oleh SimpleMan, kisah KKN 6 mahasiswa di salah satu desa di Jawa Timur tersebut merupakan benar adanya.

Banyak netizen penasaran dengan lokasi asli hingga tokoh asli dari mahasiswa ini. Saking viralnya, salah satu produser film terkemuka di Indonesia akhirnya menggarap kisah KKN Di Desa Penari menjadi sebuah film dan tayang pada 2022.

Hingga kini, filmnya sudah ditonton sebanyak 9.000.000 orang. KKN Di Desa Penari telah tayang di Boemi Kedaton XXI, Ciplaz Lampung XXI, dan Transmart Lampung CGV.

Baca Juga: 9 Artis Diberi Hadiah Mewah dari Suami Usai Lahiran, Ada Tas Miliaran

3. The Doll 3

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022

Sama seperti kisah The Doll 1 dan 2, The Doll 3 menceritakan teror dari sebuah boneka anak-anak. Meski begitu ketiga film ini tidak memiliki hubungan sama sekali, sehingga kamu tak perlu menonton seri awalnya untuk bisa mengikuti cerita The Doll 3.

Menceritakan tentang kakak beradik Tara dan Gian. Setelah kehilangan orang tua mereka, Gian sangat posesif terhadap kakaknya. Namun sikap posesif itu justru membuat Gian stres setiap kali melihat kakaknya dengan orang lain dan akhirnya mengakhiri hidup.

Mengetahui itu, Tara sangat terpukul dan meyakini arwah Gian kini berada dalam sebuah boneka bernama Bobby. The Doll 3 telah tayang di Boemi Kedaton XXI, Ciplaz Lampung XXI, Mal Kartini XXI, dan Transmart Lampung CGV.

4. Top Gun: Maverick

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022poster film Top Gun: Maverick (dok. Skydance Media/Top Gun: Maverick)

Mengisahkan tentang Maverick, seorang penerbang Angkatan Laut. Selama 30 tahun pengabdiannya, akhirnya Maverick berada di posisi dambaannya yaitu berada di balik kokpit pesawat tempur.

Namun ternyata Maverick juga diembani tugas untuk menjadi instruktur bagi 16 calon pilot Top Gun. Mereka akan dipilih untuk tugas khusus dalam menyisir pabrik uranium berbahaya milik negara pesaing. Top Gun: Marverick sudah tayang di Ciplaz Lampung XXI, dan Mal Kartini XXI.

5. Ngeri-ngeri Sedap

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022Instagram/ngeringerisedapmovie (poster film Ngeri-Ngeri Sedap)

Intrik dalam keluarga disampaikan dengan apik oleh sutradara Bene Dion Rajagukguk dalam filmnya Ngeri-ngeri Sedap. Konflik keluarga di film ini disuguhkan secara realistis seperti di kehidupan sehari-hari.

Film ini bercerita tentang Pak Domu dan Mak Domu yang ingin tiga anaknya Domu, Gabe dan Sahat pulang ke rumah setelah lama merantau. Mereka bertiga diminta untuk menghadiri acara adat, namun menolak karena hubungan tak harmonisnya dengan Ayah mereka.

Ngeri-ngeri Sedap telah tayang di Boemi Kedaton XXI, Ciplaz Lampung XXI, Mal Kartini XXI, dan Transmart Lampung CGV.

Baca Juga: Mini Drama Korea 'Anna', Psikologi Misteri Siap Pikat Penonton

6. Light Year

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022Buzz Lightyear pada film Lightyear (Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures)

Dijadwalkan tayang 17 Juni 2022, Film Lightyear menceritakan tentang kisah tokoh asli dibalik boneka Buzz Lightyear dari Film Toy Story.

Dalam film ini, diceritakan Buzz Lightyear adalah seorang Kapten Unit Perlindungan Alam Semesta dari Korps Space Ranger Aliansi Antargalaksi. Ia diperintahkan untuk melakukan perjalanan antar galaksi menuju sebuah planet asing.

7. Naga Naga Naga

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022instagram.com/citrasinema

Naga Naga Naga merupakan sekuel dari film sebelumnya yaitu Naga Bonar dan Naga Bonar Jadi 2. Tayang 16 Juni 2022, film ini masih mengisahkan keluarga Bonaga. Namun berfokus pada Monaga yaitu generasi ketiga atau anak dari Naga Bonar (Tora Sudiro). Monaga merupakan siswa kelas 1 SMA yang bermasalah. Ia sudah dua kali dikeluarkan dari sekolah karena perilakunya dan akhirnya menolak bersekolah lagi.

8. Keluarga Cemara 2

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022alinea.id

Sukses dengan film pertamanya, Keluarga Cemara season 2 akhirnya mengkonfirmasi jadwal tayangnya yaitu pada 23 Juni 2022. Film ini juga masih akan menceritakan kisah keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) bersama putri-putrinya.

Namun diceritakan Euis, anak pertama Abah dan Emak sudah menginjak usia remaja dimana mulai merasakan namanya jatuh cinta. Masalah antara adik dan kakak akan menjadi konflik utama dalam film ini.

9. Broker

9 Film Sedang dan Bakal Tayang di Bioskop Lampung Juni 2022poster film Broker (instagram.com/cjenmmovie)

Broker rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 16 Juni 2022 mendatang. Film asal Korea Selatan ini mendapat perhatian khusus dunia karena mengusung kisah perdagangan bayi.

Film ini juga berhasil masuk Festival Cannes 2022 dan memenangkan Piala Best Actor untuk Song Kang Ho, Juri Ekumenis Film Terbaik, dan memecahkan rekor standing ovation (tepuk tangan sambil berdiri) terlama dari penonton Festival Film Cannes.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Live Action Anime Wajib Kamu Tonton, Penuh Petualangan! 

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya